Dea F

30 Januari 2020 13:02

Pertanyaan

kenapa tinggi frekuensi pernapasan perempuan lebih tinggi dari laki-laki yang memiliki tinggi badan sama , berat badan sama dan aktivitas sama?


32

1

Jawaban terverifikasi

R. Az

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

24 Desember 2021 15:16

Jawaban terverifikasi

Halo Dea, kakak bantu jawab ya. Frekuensi pernapasan manusia adalah jumlah udara yang keluar masuk ke paru-paru setiap kali bernapas dalam satu menit. Tinggi rendahnya frekuensi pernapasan manusia dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu usia, suhu tubuh, posisi tubuh, aktivitas, dan jenis kelamin. Jenis kelamin menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi frekuensi pernapasan karena volume paru-paru yang dimiliki oleh perempuan lebih kecil dari laki-laki, sehingga frekuensi pernapasan perempuan lebih tinggi dibandingkan laki-laki. Jadi dapat disimpulkan bahwa walaupun perempuan dan laki-laki memiliki tinggi, berat badan, dan aktivitas yang sama tetap saja perempuan akan memiliki frekuensi pernapasan yang lebih tinggi karena volume paru-paru yang lebih kecil daripada laki-laki. Semoga membantu!


Iklan

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Chat Tutor

Pertanyaan serupa

Sistem imun yang pertama bereaksi ketika tubuh kita terpapar antigen adalah berikut ini, KECUALI A.Kulit akan menyekresikan keringat yang mengandung lisozim untuk membunuh B.Membran mukosa menyekresikan mukus sehingga antigen terperangkap C. Antigen akan ditangkap oleh silia sel epitel untuk dikeluarkan D. Bakteri baik dikulit akan membantu tubuh melawan antigen E. Antigen akan langsung bertemu antibodi yang dihasilkan sel B tolong di bantu ya

45

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan