Gmelina A

23 Maret 2022 02:50

Iklan

Iklan

Gmelina A

23 Maret 2022 02:50

Pertanyaan

Jika Anda ingin mengamati bagian-bagian sel seperti mitokondria, mikroskop apa yang akan Anda gunakan? Mengapa Anda memilih jenis mikroskop tersebut?


426

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

S. Agita

Mahasiswa/Alumni Politeknik Negeri Jember

20 Agustus 2022 14:06

Jawaban terverifikasi

Jawaban yang benar adalah mikroskop elektron. Pembahasan: Mikroskop elektron adalah sebuah mikroskop yang dapat digunakan untuk mengamati objek pengamatan hingga pembesaran objek sampai 2 juta kali. Mikroskop elektron menggunakan elektrostatik dan elektromagnetik untuk mengontrol pencahayaan dan tampilan gambar serta memiliki kemampuan perbesaran objek serta resolusi yang jauh lebih bagus daripada mikroskop cahaya. Mikroskop elektron mempunyai dua tipe, yaitu mikroskop elektron scanning (SEM) dan mikroskop elektron transmisi (TEM). SEM digunakan untuk studi detail arsitektur permukaan sel atau struktur renik lainnya dan objek diamati secara tiga dimensi. Sedangkan TEM digunakan untuk mengamati struktur detail internal sel. Jadi, untuk mengamati bagian-bagian sel seperti mitokondria dapat menggunakan mikroskop elektron.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Dapatkan akses pembahasan sepuasnya
tanpa batas dan bebas iklan!

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Organisme yang mendapatkan makanan dengan menguraikan sisa-sisa organisme yang telah mati disebut .... a. detritus b. dekomposer c. herbivora d. karnivora e. konsumen

33

0.0

Jawaban terverifikasi