Aliyah S

14 Agustus 2020 02:09

Iklan

Iklan

Aliyah S

14 Agustus 2020 02:09

Pertanyaan

jika ada suatu negara yang tidak punya sumber daya alam yang cukup maka apa yang dilakukan pemerintah negara tersebut untuk mencukupi kebutuhan negaranya ? jawab dengan alasan kalian !


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

V. Tritara

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Medan

30 Desember 2021 15:15

Jawaban terverifikasi

Halo Aliyah, kakak bantu jawab yaa :) Jawaban : Jika suatu negara tidak mempunyai sumber daya alam yang cukup, maka negara tersebut akan melakukan ekspor kepada negara lain. Penjelasan : Jika suatu negara tidak mempunyai sumber daya alam yang cukup, maka negara tersebut akan melakukan ekspor kepada negara lain. Jika suatu negara tersebut adalah negara yang maju dan berpusat pada perekonomian industri maka hasil impor tersebut akan di diolah , kemudian hasil olahan dari industri tadi akan diekspor oleh negara negara lain, maka dari situlah sebuah negara dapat mencukupi kebutuhan negaranya karena bertambahnya penghasilan negara dari ekspor tersebut, kemudian apabila negara tersebut mempunyai SDA yang mencukupi tetapi berkurangnya sektor industri atau tidak mampu mengolah SDA nya maka negara tersebut mengekspor ke negara lain, maka dari itu negara tersebut juga mendapat tambahan devisa untuk memenuhi kebutuhan negaranya dan negara tsb yang tidak bisa mengolah SDA nya tadi akan mengimpor dari negara lain . contoh kasus, Negara Singapura merupakan negara yang berada di Asia Tenggara yang satu-satunya tidak memiliki hasil tambang. Singapura salah satu negara maju yang mengandalkan kondisi industri sebagai sumber kegiatan perekonomian. Untuk kebutuhannya, Singapura mengimpor barang-barang tambang dari beberapa negara, seperti Indonesia yang merupakan negara kaya akan hasil-hasil tambang. Semoga membantu, have a nice day!


Iklan

Iklan

Selin D

17 Agustus 2020 16:49

saya rasa negara akan mengimpor SDA dari negara lain.Jika suatu negara tersebut adalah negara yang maju dan berpusat pada perekonomian industri maka hasil impor tersebut akan di diolah , kemudian hasil olahan dari industri tadi akan diekspor oleh negara negara lain .maka dari situlah sebuah negara dapat mencukupi kebutuhan negaranya karena bertambahnya penghasilan negara dari ekspor tersebut .kemudian apabila negara tersebut mempunyai SDA yang mencukupi tetapi berkurangnya sektor industri atau tidak mampu mengolah SDA nya maka negara tsb mengekspor ke negara lain ,maka dari itu negara tersebut juga mendapat tambahan devisa untuk memenuhi kebutuhan negaranya dan negara tsb yang tidak bisa mengolah SDA nya tadi akan mengimpor dari negara lain .Itu manfat dari perdagangan internasional .menurut saya begitu jika ada yang salah ataupun masih tidak memuaskan jawabnya maaf karena saya juga masih belajarπŸ™πŸ™


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apa perbedaan ekonomi management dan akutansi secara detail.

3

0.0

Jawaban terverifikasi