Shafira Z

21 Maret 2020 09:40

Pertanyaan

jelaskan tentang devisa negara


18

3

Jawaban terverifikasi

Saskia N

21 Maret 2020 11:43

Jawaban terverifikasi

Devisa negara adalah sejumlah emas atau valuta asing yang bisa digunakan untuk transaksi pembayaran dengan luar negeri yang diterima dan diakui luas oleh dunia internasional.


Y. Kusumawati

Mahasiswa/Alumni Universitas Pamulang

27 Desember 2021 07:09

Jawaban terverifikasi

Hallo Shafira, berikut jawaban dan penjelasan untuk pertanyaan diatas ya :) Devisa adalah kumpulan valuta asing yang berfungsi sebagai medium pembiayaan transaksi perdagangan antarnegara (perdagangan internasional). Pada definisi yang lain, devisa dapat diartikan sebagai nilai kekayaan yang dimiliki oleh suatu negara dalam bentuk mata uang asing, yang mana nilai kekayaan tersebut perlu diakui oleh secara global oleh negara-negara lainnya. Sebagai contoh, di Indonesia. Mata uang asing yang bisa dijadikan nilai devisa adalah mata uang seperti Dollar (Amerika), Yen (Jepang), Yuan (Tiongkok), Euro (negara-negara eropa), dan Poundsterling (Inggris). Sementar mata uang dari negar seperti Honduras tidak bisa dijadikan nilai devisa negara Indonesia oleh karena mata uang tersebut belum memiliki catatan kurs resmi di Bank Indonesia sebagai bank sentral di Indonesia. Selain mata uang asing, devisa suatu negara bisa berbentuk emas, maupun surat-surat berharga yang dapat digunakan sebagai alat transaksi pembayaran internasional. Semoga bisa dipahami ya.


Fairuzahimsa R

21 Maret 2020 13:37

devisa negara adalah tabungan atau simpanan pemerintah yang didapat dari transaksi internasional


ask to forum

Belum menemukan jawaban?

Tanya soalmu ke Forum atau langsung diskusikan dengan tutor roboguru plus, yuk

Tanya ke Forum

Pertanyaan serupa

berikut ini merupakan kebijaksanaan dalam impor, adalah... a.menetapkan larangan impor b.membebaskan bea atau tarif impor c.mengadakan devaluasi d.menetapkan kuota

44

0.0

Jawaban terverifikasi