Imarroh L

20 Februari 2020 22:49

Iklan

Iklan

Imarroh L

20 Februari 2020 22:49

Pertanyaan

jelaskan perbedaan bryophyta dg pteridophyta


25

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

E. Milada

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Malang

04 Januari 2022 06:35

Jawaban terverifikasi

Halo Imaroh, kakak bantu jawab ya :) Bryophyta adalah sebuah bentuk dari tumbuhan yang dimana didalamnya tidak memiliki sebuah jaringan pembuluh, sedangkan Pteridophyta adalah sebuah bentuk dari tanaman vaskular yang melakukan perkembangibakan dengan menggunakan spora. Mari kita bahas perbedaannya lebih lanjut! Perbedaan antara Bryophyta dan Pteridophyta dapat dilihat pada karakteristik masing-masing berikut ini: Karakteristik Bryophyta (Tumbuhan Lumut): 1. Belum memiliki akar, batang, dan daun sejati. 2. Mengalami pergiliran keturunan (metagenesis) yang didominasi oleh fase gametofit. 3. Spora berkembang membentuk protonema. 4. Belum memiliki jaringan pengangkut. 5. Habitatnya ditempat lembab atau basah. Karakteristik Pteridophyta (Tumbuhan Paku): 1. Sudah memiliki akar, batang, dan daun sejati. 2. Mengalami metagenesis yang didominasi oleh fase sporofit. 3. Spora berkembang membentuk protalium. 4. Memiliki jaringan pengangkut sederhana. 5. Tidak memerlukan habitat yang lembab atau basah karena adanya jaringan pengangkut. Semoga membantu ya jawabannya!


Iklan

Iklan

Inasaa I

22 Februari 2020 11:22

1.Definisi -Bryophyta adalah sebuah bentuk dari tumbuhan yang idmana didalamnya tidak memiliki sebuah jaringan dari pembuluh darah yang dimana benar -Pteridophyta adalah sebuah bentuk ari tanaman vaskular yang dimana melakukan perkembangibakan dengan cara menggunakan spora. 2.Habitat -Bryophyta adalah sebuah bentuk dari tumbuhan yang dimana hidup dari tempat yang dimana lembab dan juga teduh -Pteridophyta adalah sebuah bentuk dari tempat hidup yang berada pada lingkungan terestrial 3 Alternatif -Bryophyta adalah sebuah bentuk dari tumbuhan non-vakular -Pteridophyta adalah sebuah bentuk dari cryptogams. 4.Jaringan Vaskular -Bryophyta adalah sebuah tumbuah yang dimana tidak memiliki bryophyta. -Pteridophyta adalah xilem dan juga floem dan terdapat pada teridophyta.


Anggia K

22 Februari 2020 12:10

perbedaannya bryophyta tidak memiliki akar,batang dan daun sejati sedangkan pteridophyta memiliki akar,batang dan daun sejati


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

jelaskan dampak pencemaran lingkungan

4

0.0

Jawaban terverifikasi