Varamus K

07 Mei 2022 13:14

Iklan

Iklan

Varamus K

07 Mei 2022 13:14

Pertanyaan

Jaringan dasar penyusun tubuh hewan, yaitu jaringan epitelium, jaringan otot, jaringan ikat, dan jaringan saraf. b. Tuliskan fungsi masing-masing jaringan tersebut.


1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

M. Puspasari

29 Agustus 2022 08:16

Jawaban terverifikasi

Jawabannya akan dijelaskan dibawah ini. Yuk simak penjelasan berikut ini! Jaringan hewan merupakan sekumpulan sel – sel hewan dimana mempunyai sebuah bentuk serta fungsi yang sama sehingga membentuk jaringan pada tubuh hewan. Jaringan hewan ini dibagi menjadi empat jenis, yaitu: 1. Jaringan epitel: jaringan yang dibentuk oleh lapisan sel-sel untuk menutupi maupun melapisi organ. Jaringan epitel berfungsi untuk menyerap, mengeluarkan, dan mengeluarkan zat. Di usus, jaringan ini menyerap nutrisi selama pencernaan. 2. Jaringan otot: jaringan yang berisi sel-sel serta serat yang berfungsi sama. Fungsinya sebagai alat gerak aktif. 3. Jaringan ikat: Fungsi jaringan ikat adalah untuk menyambung dan mengikat satu jaringan dengan jaringan yang lain. 4. Jaringan saraf: jaringan yang menerima rangsang serta meneruskan dan berfungsi untuk mengatur aktivitas otot. Jadi, jawabannya seperti yang sudah dijelaskan diatas.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

pada saat pelajaran olahraga, pak guru meminta siswa untuk bermain pemanasan senam, gerakan yang dilakukan adalah merentangkan tangan untuk merapikan barisan dan untuk mengatur jaraknya dengan siswa sebelahnya. setelah barisan dan jarak sudah sesuai, siswa kembali menurunkan tangannya. gerakan tersebut adalah cerminan dari gerakan…

379

2.0

Jawaban terverifikasi