Ika S

12 April 2020 03:22

Pertanyaan

Ilham. Nizam Faisol, 2019. kutelah menemukanmu . Semarang, Graha Media. perbaikan yang tepat pada daftar pustaka tersebut adalah ??


10

1

Jawaban terverifikasi

S. Alya

Mahasiswa/Alumni Universitas Pakuan

31 Januari 2022 04:32

Jawaban terverifikasi

Halo, Ika S. Terima kasih sudah bertanya ke Roboguru. Kakak bantu jawab ya :) Perbaikan yang tepat pada daftar pustaka di atas adalah "Faisol, Ilham Nizam. 2019. Ku telah menemukanmu. Semarang : Graha Media." Yuk kita simak pembahasan berikut. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, daftar pustaka merupakan daftar yang mencantumkan judul buku, nama pengarang, penerbit, dan sebagainya yang ditempatkan pada bagian akhir suatu karangan atau buku dan disusun menurut abjad. Cara menulis daftar pustaka yang baik adalah sebagai berikut. 1. Nama penulis. Dalam menulis nama penulis buku, maka nama penulis buku tersebut dibalik menjadi nama belakang terlebih dahulu. Jika nama penulis terdapat 3 kata, maka penulisannya adalah nama belakang kemudian diberi tanda koma (,) lalu nama pertama dan tengah. 2. Tahun terbit. Tahun dalam penulisan daftar pustaka ditulis setelah nama penulis buku dan diakhiri tanda titik (.). 3. Judul buku. Judul buku ditulis sesudah tahun terbit dengan dicetak miring atau diberi garis bawah, kemudian diakhiri tanda titik (.). 4. Kota penerbit. Kota penerbit ditulis setelah judul buku dan diakhiri tanda titik dua (:). 5. Penerbit. Penerbit merupakan PT atau CV buku tersebut diterbitkan. Ditulis setelah kota penerbit dan diakhiri tanda titik (.). Berdasarkan penjelasan tersebut, penulisan daftar pustaka yang benar pada soal di atas adalah: Faisol, Ilham Nizam. 2019. Ku telah menemukanmu. Semarang : Graha Media. (catatan: nama buku seharusnya dicetak miring atau digarisbawahi). Dengan demikian, perbaikan yang tepat pada daftar pustaka di atas adalah "Faisol, Ilham Nizam. 2019. Ku telah menemukanmu. Semarang : Graha Media." Semoga membantu :)


ask to forum

Belum menemukan jawaban?

Tanya soalmu ke Forum atau langsung diskusikan dengan tutor roboguru plus, yuk

Tanya ke Forum

Pertanyaan serupa

sebetulnya tidak pernah ada larangan bagi seorang remaja untuk berteman dengan prinsip kebebasan dan kesetaraan kamu boleh berteman dengan siapa saja tapi apakah itu berarti kamu harus Sangat terbuka untuk berteman dengan siapapun dan tidak membatasi diri kenyataannya banyak remaja yang terjerumus kedalam perilaku negatif karena mereka memiliki tanah teman yang juga berperilaku negatif. simpulan isi teks tersebut adalah?

132

0.0

Jawaban terverifikasi