Meriiz M

13 Desember 2021 09:36

Iklan

Iklan

Meriiz M

13 Desember 2021 09:36

Pertanyaan

hari ini Bu Kiki dan Bu Tiwi selaku tergugat atas kasus pendistribusian informasi elektronik bermuatan pemerasan dan pengancaman menghadiri sidang dengan agenda pembacaan putusan keputusan berdasarkan pengajuan banding menyatakan bahwa Bu Kiki mendapat hukuman 6 tahun penjara dan denda Rp 1.000.000.000.00 atas kasus pendistribusian informasi elektronik bermuatan pemerasan dan pengancaman. akan tetapi putusan tersebut dirasa tidak sepadan dengan hukuman yang diberikan kepada Bu Tiwi. pada putusan tersebut Bu Tiwi mendapat hukuman lebih rendah meskipun bertindak sebagai tergugat Satu. Bagaimana tindakan yang sebaiknya dilakukan Bu Kiki?


26

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

M. Darry

Mahasiswa/Alumni Universitas Indonesia

27 Desember 2021 14:08

Jawaban terverifikasi

Halo Meriiz, kakak bantu jawab ya. Jawabannya adalah Bu Kiki dapat mengajukan banding. Yuk mari simak pembahasannya! Dalam putusan pengadilan seorang terdakwa dapat mengajukan banding kepada pengadilan tinggi apabila dirasa hukuman yang didapatnya tidak adil. Putusan dari pengadilan negeri tersebut akan ditinjau kembali oleh pengadilan tinggi tanpa harus melalui proses persidangan dan hanya pemeriksaan berkas. Keputusan melakukan banding ini akan berdampak dua hal yakni semakin berat hukumannya atau semakin ringan hukumannya. Artinya banding merupakan hak setiap terdakwa dan juga kewajiban terdakwa untuk menerima putusannya. Adapun apabila terdakwa tidak dapat menerima putusan banding dapat melakukan kasasi di tingkat Mahkamah Agung. Jadi, dengan demikian ketidakpuasan dalam menerima putusan hukum oleh terdakwa seperti Bu Kiki dapat mengajukan banding. Semoga bisa membantu ya Merizz.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Upaya yang dapat dilakukan pelajar dalam rangka mendukung upaya bela negara adalah…

685

5.0

Jawaban terverifikasi

1.Bagaimana hubungan antar Perundang - undangan sesuai dg herarkis tata urutan ? 2. Simaklah beberapa peraturan perundangan apakah peraturan tersebut SBG terjemahan atas peraturan perundangan atau tumpang tindih ? ( UU no 12 Tahun 2011, UU no 23Tahun 2014, UU No 25 Tahun 2004 ) 3 . Tuliskan peraturan perundangan yg di undangkan atas perintah TAP MPR NO I / MPR/ 2003 4.sebutkan produk UU atas perintah UUD NRI Tahun 1945 ( pasal18, pasal 22, pasal 23, Pasal 26 , Pasal 27,pasal ,pasal 28, pasal 29, pasal 30 ,pasal 31 dan pasal 33 )

283

2.2

Lihat jawaban (3)