Samba S

02 Februari 2020 18:05

Iklan

Iklan

Samba S

02 Februari 2020 18:05

Pertanyaan

faktor penghambat perkembangan iptek di indonesia dan dunia


96

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

H. Nz

Mahasiswa/Alumni Universitas Padjadjaran

24 Desember 2021 14:09

Jawaban terverifikasi

Halo Samba, kakak bantu jawab yaa. Faktor yang menghambat perkembangan IPTEK di Indonesia antara lain budaya masyarakat yang tradisional dan perbedaan sudut pandang, mengagung-agungkan kebudayaan sendiri dan menganggap rendah kebudayaan lain, rendahnya sarana dan prasarana terhadap kualitas pendidikan masyarakat, serta rendahnya kemauan masyarakat untuk mempelajari IPTEK. Indonesia merupakan salah satu negara berkembang yang mana perkembangan dan pemahaman terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi masih rendah. Hal ini disebabkan oleh budaya masyarakat yang tradisional dan perbedaan sudut pandang, mengagung-agungkan kebudayaan sendiri dan menganggap rendah kebudayaan lain, rendahnya sarana dan prasarana terhadap kualitas pendidikan masyarakat, serta rendahnya kemauan masyarakat untuk mempelajari IPTEK. Jadi, penyebab terhambatnya perkembangan IPTEK di Indonesia dikarenakan budaya masyarakat yang tradisional dan perbedaan sudut pandang, mengagung-agungkan kebudayaan sendiri dan menganggap rendah kebudayaan lain, rendahnya sarana dan prasarana terhadap kualitas pendidikan masyarakat, serta rendahnya kemauan masyarakat untuk mempelajari IPTEK. Semoga membantu yaa.


Iklan

Iklan

Regina P

04 Februari 2020 12:00

Perkembangan ilmu pengetahuan dan Tekhnologi yang terlambat. Sikap masyarakat yang tradisional.Prasangka terhadap Hal-hal yang baru atau asing. Rasa tidak percaya diri (self distrust) .Penolakan terhadap orang luar.


Wingki A

05 Maret 2023 13:24

Gagasan atau ide yang baru atau belum pernah hada sebelumnya disebut . . . . Proporsi Ekspresi Kreativitas Kontras Komposisi Salah satu cabang seni rupa dua dimensi dengan proses pembuatan karyanya memakai teknik cetak dan biasanya di atas kertas dinamakan ... a. Batik printing b. Batik c. Seni grafis d. Lukisan e. Gambar


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Dampak apa sajakah yang ditimbulkan dari perencanaan tata ruang ibukota Indonesia di Pulau Kalimantan?

6

5.0

Jawaban terverifikasi