Aminah I

06 Februari 2020 13:30

Iklan

Iklan

Aminah I

06 Februari 2020 13:30

Pertanyaan

energi elektron yang diperlukan oleh permukaan sensitif terhadap cahaya akan meningkat. hal tersebut dapat terjadi jika cahaya datang yang menumbuk permukaan memiliki...?


6

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

R. Puspita

Mahasiswa/Alumni Universitas Sebelas Maret

28 Desember 2021 00:38

Jawaban terverifikasi

Hai Aminah, kakak bantu jawab yaa :) Efek fotolistrik adalah pengeluaran elektron dari suatu permukaan (biasanya logam) ketika permukaan itu dikenai dan menyerap radiasi elektromagnetik (seperti cahaya tampak dan radiasi ultraungu) yang berada di atas frekuensi ambang tergantung pada jenis permukaan. Istilah lama untuk efek fotolistrik adalah efek Hertz (yang saat ini tidak digunakan lagi). Hertz mengamati dan kemudian menunjukkan bahwa elektrode diterangi dengan sinar ultraviolet menciptakan bunga api listrik lebih mudah. Energi elektron yang dipancarkan oleh permukaan yang sensitif terhadap cahaya akan meningkat jika frekuensi cahaya datang yang menumbuk permukaan ditingkatkan.


Abdul A

09 Maret 2022 22:34

Makasih kak

Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Sebuah kapasitor 50 µF dihubungkan dengan tegangan AC. Kuat arus listrik yang mengalir sesuai dengan persamaan I(t) = 2 sin 100t, dimana I dalam Ampert dan t dalam sekon. Maka tegangan maksimum yang dirasakan kapasitor tersebut adalah

127

0.0

Jawaban terverifikasi