Aminah I

06 Februari 2020 13:30

Pertanyaan

energi elektron yang diperlukan oleh permukaan sensitif terhadap cahaya akan meningkat. hal tersebut dapat terjadi jika cahaya datang yang menumbuk permukaan memiliki...?


3rb+

1

Jawaban terverifikasi

R. Puspita

Mahasiswa/Alumni Universitas Sebelas Maret

28 Desember 2021 00:38

Jawaban terverifikasi

Hai Aminah, kakak bantu jawab yaa :) Efek fotolistrik adalah pengeluaran elektron dari suatu permukaan (biasanya logam) ketika permukaan itu dikenai dan menyerap radiasi elektromagnetik (seperti cahaya tampak dan radiasi ultraungu) yang berada di atas frekuensi ambang tergantung pada jenis permukaan. Istilah lama untuk efek fotolistrik adalah efek Hertz (yang saat ini tidak digunakan lagi). Hertz mengamati dan kemudian menunjukkan bahwa elektrode diterangi dengan sinar ultraviolet menciptakan bunga api listrik lebih mudah. Energi elektron yang dipancarkan oleh permukaan yang sensitif terhadap cahaya akan meningkat jika frekuensi cahaya datang yang menumbuk permukaan ditingkatkan.


Abdul A

09 Maret 2022 22:34

Makasih kak

ask to forum

Belum menemukan jawaban?

Tanya soalmu ke Forum atau langsung diskusikan dengan tutor roboguru plus, yuk

Tanya ke Forum

Pertanyaan serupa

sebuah kawat lurus panjang di bentangkan di antara dua menara yang jaraknya 169 m. pada kawat tersebut mengalir arus listrik sebesar 150 A. Akibat Medan bumi 5 X 10-⁵ T yang arahnya 60°terhadap kawat,kawat akan mengalami gaya magnetik sebesar?

392

0.0

Jawaban terverifikasi