Khairunnisa A

17 Februari 2020 14:39

Iklan

Iklan

Khairunnisa A

17 Februari 2020 14:39

Pertanyaan

Dampak² positif dan negatif dari perkebunan


6

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Dini

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Malang

23 Desember 2021 12:44

Jawaban terverifikasi

Halo, Khairunnisa. Saya bantu jawab ya. Perkebunan merupakan segala kegiatan yang mengusahakan tanaman tertentu pada tanah atau media tumbuh lainnya dalam ekosistem yang sesuai. Tanaman yang diusahakan adalah jenis tanaman keras dengan waktu penanaman yang relatif lama. Oleh sebab itu, biasanya perkebunan membutuhkan lahan yang luas agar dapat menghasilkan komoditas yang banyak. Perkebunan memiliki dampak positif maupun dampak negatif. Dampak positif dari adanya perkebunan adalah terpenuhinya kebutuhan masyarakat, tersedianya bahan baku industri, dan hasil perkebunan dapat dijadikan komoditas ekspor, sehingga dapat menambah pendapatan negara. Dampak negatif dari adanya perkebunan adalah terjadi alih fungsi lahan. Pendirian perkebunan membutuhkan lahan yang cukup luas, sehingga banyak perusahaan perkebunan membuka hutan untuk dijadikan perkebunan. Hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan lingkungan. Jadi, dampak positif dari adanya perkebunan terpenuhinya kebutuhan masyarakat, tersedianya bahan baku, dan meningkatkan pendapatan negara, sedangkan dampak negatifnya adalah terjadinya kerusakan lingkungan akibat alih fungsi lahan untuk perkebunan. Semoga membantu ya!


Iklan

Iklan

Aulia R

19 Februari 2020 07:12

ciri² dampak positif dan negatif dari perkebunan yaitu seperti berikut *dampak positifnya adalah mendapat keuntungan yang besar dari hasil perkebunan karena tumbuhan tersebut memiliki hasil yang besar. *dampak negatifnya adalah kebalikan dari dampak positifnya,seperti mendapatkan kerugian yang cukup besar,karena faktor alam.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

jelaskan apa itu Remigrasi?

3

0.0

Jawaban terverifikasi

Berikut yang membedakan batang tumbuhan dikotil dan monokotil adalah .... Pilihan jawaban A Batang dikotil mempunyai pembuluh, sedangkan monokotil tidak B Batang monokotil mempunyai pembuluh, sedangkan dikotil tidak C Batang monokotil berkambium, sedangkan dikotil tidak D Batang dikotil berkambium, sedangkan monokotil tidak

1

1.0

Lihat jawaban (1)