Risma W

12 November 2023 14:25

Iklan

Iklan

Risma W

12 November 2023 14:25

Pertanyaan

Dalam upaya penegakan hukum, kaum remaja perlu mendapatkan perhatian khusus. Terangkan alasannya!

Dalam upaya penegakan hukum, kaum remaja perlu mendapatkan perhatian khusus. Terangkan alasannya!


3

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Faybri F

12 November 2023 14:30

Jawaban terverifikasi

Kaum remaja perlu mendapatkan perhatian khusus dalam upaya penegakan hukum karena mereka rentan terhadap pengaruh negatif, sedang mengalami masa transisi, dan membutuhkan pendekatan yang lebih mendidik dan rehabilitatif. Dengan memberikan perhatian khusus pada remaja, kita dapat membantu mereka menghindari perilaku yang melanggar hukum dan membimbing mereka menuju masa dewasa yang bertanggung jawab.


Iklan

Iklan

Cndra C

13 November 2023 05:42

Jawaban terverifikasi

Kaum remaja perlu mendapatkan perhatian khusus dalam upaya penegakan hukum karena ada beberapa alasan yang mendasarinya: 1. Rentan terhadap pelanggaran hukum: Remaja sering kali menghadapi tekanan dan tantangan yang unik dalam kehidupan mereka. Mereka mungkin terpengaruh oleh teman sebaya, lingkungan yang tidak sehat, atau kurangnya pengawasan orang dewasa. Hal ini membuat mereka lebih rentan terhadap pelanggaran hukum seperti penyalahgunaan narkoba, kekerasan remaja, pencurian, atau tindakan kriminal lainnya. 2. Perkembangan otak yang belum sempurna: Otak remaja masih dalam tahap perkembangan yang penting. Bagian otak yang bertanggung jawab untuk pengambilan keputusan dan pengendalian diri, seperti korteks prefrontal, belum sepenuhnya matang. Hal ini dapat menyebabkan remaja cenderung mengambil risiko tanpa mempertimbangkan konsekuensinya dengan baik. Oleh karena itu, mereka membutuhkan bimbingan dan pengawasan yang lebih intensif untuk mencegah mereka terlibat dalam perilaku yang melanggar hukum. 3. Masa transisi yang kritis: Remaja berada dalam masa transisi antara masa kanak-kanak dan dewasa. Mereka sedang mencari identitas mereka sendiri, menghadapi perubahan fisik dan emosional, serta mengalami tekanan akademik dan sosial. Selama masa ini, mereka mungkin mengalami konflik internal dan kesulitan dalam mengelola emosi mereka. Jika tidak ditangani dengan baik, hal ini dapat menyebabkan perilaku yang melanggar hukum. Oleh karena itu, perhatian khusus perlu diberikan untuk membantu mereka melewati masa transisi ini dengan baik. 4. Peluang untuk rehabilitasi: Kaum remaja memiliki potensi untuk direhabilitasi dan diubah perilaku mereka. Karena otak mereka masih dalam tahap perkembangan, mereka lebih responsif terhadap intervensi dan program rehabilitasi. Dengan memberikan perhatian khusus pada remaja yang melanggar hukum, kita dapat membantu mereka memahami konsekuensi dari tindakan mereka, mengembangkan keterampilan sosial yang sehat, dan memberikan kesempatan untuk memperbaiki diri. Dalam kesimpulannya, kaum remaja perlu mendapatkan perhatian khusus dalam upaya penegakan hukum karena mereka rentan terhadap pelanggaran hukum, otak mereka masih dalam tahap perkembangan, mereka sedang mengalami masa transisi yang kritis, dan mereka memiliki peluang untuk direhabilitasi. Dengan memberikan perhatian khusus pada kaum remaja, kita dapat membantu mereka menghindari perilaku yang melanggar hukum dan membimbing mereka menuju masa depan yang lebih baik.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Upaya yang dapat dilakukan pelajar dalam rangka mendukung upaya bela negara adalah…

47

5.0

Jawaban terverifikasi

1.Bagaimana hubungan antar Perundang - undangan sesuai dg herarkis tata urutan ? 2. Simaklah beberapa peraturan perundangan apakah peraturan tersebut SBG terjemahan atas peraturan perundangan atau tumpang tindih ? ( UU no 12 Tahun 2011, UU no 23Tahun 2014, UU No 25 Tahun 2004 ) 3 . Tuliskan peraturan perundangan yg di undangkan atas perintah TAP MPR NO I / MPR/ 2003 4.sebutkan produk UU atas perintah UUD NRI Tahun 1945 ( pasal18, pasal 22, pasal 23, Pasal 26 , Pasal 27,pasal ,pasal 28, pasal 29, pasal 30 ,pasal 31 dan pasal 33 )

23

2.2

Lihat jawaban (3)