Siti F

23 Februari 2020 11:05

Pertanyaan

contoh dalam kehidupan sehari hari yang menunjukkan bahwa gas dalam ruang tertutup mengadakan tekanan pada dindingnya adalah... a.lilin yang menyala menjadi padam ketika ditutup gelas b.balon yang berisi udara lebih berat dari balon kosong c.balon yang berisi udara naik ke angkasa d.meletusnya balon atau sepeda


94

2

Jawaban terverifikasi

Z. Attalia

Mahasiswa/Alumni Universitas Diponegoro

28 Desember 2021 00:29

Jawaban terverifikasi

Halo Siti F, kakak bantu jawab ya... Contoh dalam kehidupan sehari hari yang menunjukkan bahwa gas dalam ruang tertutup mengadakan tekanan pada dindingnya adalah meletusnya balon atau sepeda (Opsi D) Dalam keadaan sehari-hari gas dalam ruangan tertutup dapat mengadakan tekanan pada dindingnya. Gas sendiri merupakan suatu penyusun atau unsur dalam udara misalnya oksigen dan nitrogen. Contoh dalam kehidupan sehari-hari adalah ban kempis. Ketika ban tersebut dipompa ban yang tadinya kempis lama-kelamaan berbentuk, dan berisi dikarenakan udara atau gas memenuhi ruangan ban kempis yang tertutup. Semakin banyak udara yang dipompa masuk ke dalam ban maka semakin besar pula tekanan yang yang terdapat di dalam ban. Demikian halnya dengan balon yang semula kempis ketika ditiup permukannya menjadi tegang akibat tekanan gas di dalam balon.


Iklan

Aditya A

25 Februari 2020 12:42

A


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Chat Tutor

Pertanyaan serupa

sebuah sumber bunyi diarahkan ke dasar laut,apabila cepat rambatnya bunyi 1400 m/s dan waktunya 6 sekon,maka kedalaman laut tersebut?

2

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan