Kaguya K

27 Oktober 2021 14:39

Iklan

Iklan

Kaguya K

27 Oktober 2021 14:39

Pertanyaan

Berikut ini yang bukan termasuk faktor pendorong bagi perkembangan negara Singapura menjadi negara paling maju dan paling modern di Asia Tenggara adalah .... a. Singapura memiliki letak yang strategis b. Singapura memiliki penerbangan dan pelabuhan bertaraf internasional c. Singapura memiliki sumber daya alam yang melimpah d. kondisi politik dan keamanan negara Singapura relatif stabil


85

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Rahayu R

27 Oktober 2021 19:38

Jawaban terverifikasi

Jadi, jawaban yang benar adalah C Karena Singapura merupakan satu-satunya negara maju yang ada di kawasan Asia Tenggara. Berikut faktor pendorong yang menjadikan negara Singapura menjadi negara maju : 1.Bidang industri dan jasa telah berkembang. 2.Pusat perdagangan di kawasan Asia Tenggara dengan dilengkapi sarana dan prasarana yang modern. 3.Wilayah yang strategis, keadaan politik, dan keamanan yang stabil. 4.Pendapatan perkapita yang tinggi.


Iklan

Iklan

A. Aghnia

Mahasiswa/Alumni Universitas Indonesia

06 November 2021 11:48

Jawaban terverifikasi

Halo Kaguya K, kakak bantu jawab yaa :) Singapura merupakan salah satu negara di wilayah Asia Tenggara yang terletak antara 1°11’ - 1°27’ LU dan 103°39’ - 104°5’ BT. Secara geografis, Singapura memiliki beberapa pulau kecil, yaitu Pulau Tekong Besar, Pulau Sentosa, dan Pulau Ubin. Kondisi alam di Singapura umumnya relatif datar, namun terdapat perbukitan. Singapura juga merupakan satu-satunya negara maju di wilayah Asia Tenggara. Hal-hal yang menyebabkan Singapura menjadi negara maju adalah sebagai berikut. - Memiliki letak yang strategis untuk jalur perdagangan dan kegiatan lintas negara. - Pendapatan per kapita penduduknya tinggi. - Memiliki penerbangan dan pelabuhan bertaraf internasional. - Kondisi politik dan keamanan negara Singapura relatif stabil. Dari penjelasan tersebut, yang bukan termasuk faktor pendorong bagi perkembangan negara Singapura menjadi negara paling maju dan paling modern di Asia Tenggara adalah Singapura memiliki sumber daya alam yang melimpah. Jadi, jawaban yang benar adalah C. Semoga membantu ya!


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Jelaskan pengaruh urbanisasi terhadap keunggulan ekonomi negara, dan upaya positif pemerintah dalam urbanisasi?

61

0.0

Jawaban terverifikasi