Rahayu M

25 Januari 2023 16:03

Iklan

Iklan

Rahayu M

25 Januari 2023 16:03

Pertanyaan

Berikut faktor-faktor yang meningkatkan resiko terjadinya efek rumah kaca, kecuali .... a. emisi CO2 dari aktivitas pembakaran bahan bakar fosil b. emisi metana dari hewan, lahan pertanian, dan dasar laut c. deforestasi yang disertai pembakaran lahan d. emisi O2 dari aktivitas fotosintesis tumbuhan


0

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

D. Dian

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Malang

09 Juni 2023 03:24

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang benar adalah d. emisi O2 dari aktivitas fotosintesis tumbuhan.</p><p>&nbsp;</p><p>Efek rumah kaca adalah kemampuan atmosfer untuk mempertahankan suhu udara panas yang nyaman dalam perubahan nilai yang kecil. Unsur pembentuk efek rumah kaca ialah gas rumah kaca yang menahan panas keluar dari Bumi.ada atmosfer bumi terdapat beberapa gas-gas rumah kaca alami yang penting, seperti siklus air, uap air (H2O), karbon dioksida (CO2), Nitrous Oxide (N2O) , Methana (CH4), Ozon (O3), CFC, dan HFC. Tanpa adanya gas-gas tersebut, kehidupan di bumi tidak akan mungkin terjadi.</p><p>&nbsp;</p><p>Beberapa aktivitas yang menjadi penyebab timbulnya efek rumah kaca di antaranya, sebagai berikut:<br>-Hasil pembakaran bahas bakal fosil seperti minyak bumi, batu bara, asap pabrik, dan hasil pembakaran bahan bakar dari kendaraan bermotor.<br>-Tingginya pemakaian pupuk kimia dalam bidang pertanian.<br>-Adanya penebangan liar disertai dengan pembakaran hutan (Deforestation).<br>-Penggunaan chlorofluorocarbons (CFCs) pada alat pendingin seperti AC, secara berlebihan.<br>-Adanya emisi gas metana dari aktivitas lahan sawah pertanian, hewan, dan lain-lain.</p><p>&nbsp;</p><p>Jadi, jawaban yang tepat adalah d. emisi O2 dari aktivitas fotosintesis tumbuhan karena molekul O2 atau oksigen adalah partikel yang dibutuhkan makhluk hidup untuk bernapas.</p>

Jawaban yang benar adalah d. emisi O2 dari aktivitas fotosintesis tumbuhan.

 

Efek rumah kaca adalah kemampuan atmosfer untuk mempertahankan suhu udara panas yang nyaman dalam perubahan nilai yang kecil. Unsur pembentuk efek rumah kaca ialah gas rumah kaca yang menahan panas keluar dari Bumi.ada atmosfer bumi terdapat beberapa gas-gas rumah kaca alami yang penting, seperti siklus air, uap air (H2O), karbon dioksida (CO2), Nitrous Oxide (N2O) , Methana (CH4), Ozon (O3), CFC, dan HFC. Tanpa adanya gas-gas tersebut, kehidupan di bumi tidak akan mungkin terjadi.

 

Beberapa aktivitas yang menjadi penyebab timbulnya efek rumah kaca di antaranya, sebagai berikut:
-Hasil pembakaran bahas bakal fosil seperti minyak bumi, batu bara, asap pabrik, dan hasil pembakaran bahan bakar dari kendaraan bermotor.
-Tingginya pemakaian pupuk kimia dalam bidang pertanian.
-Adanya penebangan liar disertai dengan pembakaran hutan (Deforestation).
-Penggunaan chlorofluorocarbons (CFCs) pada alat pendingin seperti AC, secara berlebihan.
-Adanya emisi gas metana dari aktivitas lahan sawah pertanian, hewan, dan lain-lain.

 

Jadi, jawaban yang tepat adalah d. emisi O2 dari aktivitas fotosintesis tumbuhan karena molekul O2 atau oksigen adalah partikel yang dibutuhkan makhluk hidup untuk bernapas.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Planet yang memiliki keadaan hampir mirip dengan Bumi, mempunyai lapisan atmosfer tipis, dan memiliki dua satelit, yaitu Demos dan Fobos adalah ….

64

5.0

Jawaban terverifikasi