Putri G

25 Januari 2023 17:02

Iklan

Iklan

Putri G

25 Januari 2023 17:02

Pertanyaan

Berdasarkan pada grafik berikut, area kegiatan manusia yang memiliki peran penyuplai emisi gas rumah kaca terbesar adalah ....

alt

0

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

R. Maiza

Mahasiswa/Alumni Institut Teknologi Bandung

10 Juni 2023 00:47

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang benar adalah suplai energi.</p><p>&nbsp;</p><p>Gas-gas di atmosfer yang dapat menangkap panas matahari disebut gas rumah kaca. Yang termasuk gas rumah kaca adalah karbon dioksida (CO2), belerang dioksida (SO2), nitrogen monoksida (NO), nitrogen dioksida (NO2), gas metana (CH4), dan klorofluorokarbon (CFC).&nbsp;</p><p>Gas rumah kaca dihasilkan dari kegiatan manusia sehari-hari, berikut persentase aktifitas penghasil gas rumah kaca berdasarkan grafik pada soal :</p><p>1. Sampah dan limbah 3%</p><p>2. Kehutanan 17%</p><p>3. Pertanian 14%</p><p>4. Industri 19%</p><p>5. Hunian dan bangunan komersil 8%</p><p>6. Transportasi 13%</p><p>7. Suplai energi 26%&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>Dari grafik tersebut dapat dilihat bahwa area kegiatan manusia yang memiliki peran penyuplai emisi gas rumah kaca terbesar adalah suplai energi dengan persentase sebesar 26%.&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>Jadi, &nbsp;area kegiatan manusia yang memiliki peran penyuplai emisi gas rumah kaca terbesar adalah suplai energi.</p>

Jawaban yang benar adalah suplai energi.

 

Gas-gas di atmosfer yang dapat menangkap panas matahari disebut gas rumah kaca. Yang termasuk gas rumah kaca adalah karbon dioksida (CO2), belerang dioksida (SO2), nitrogen monoksida (NO), nitrogen dioksida (NO2), gas metana (CH4), dan klorofluorokarbon (CFC). 

Gas rumah kaca dihasilkan dari kegiatan manusia sehari-hari, berikut persentase aktifitas penghasil gas rumah kaca berdasarkan grafik pada soal :

1. Sampah dan limbah 3%

2. Kehutanan 17%

3. Pertanian 14%

4. Industri 19%

5. Hunian dan bangunan komersil 8%

6. Transportasi 13%

7. Suplai energi 26% 

 

Dari grafik tersebut dapat dilihat bahwa area kegiatan manusia yang memiliki peran penyuplai emisi gas rumah kaca terbesar adalah suplai energi dengan persentase sebesar 26%. 

 

Jadi,  area kegiatan manusia yang memiliki peran penyuplai emisi gas rumah kaca terbesar adalah suplai energi.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Planet yang memiliki keadaan hampir mirip dengan Bumi, mempunyai lapisan atmosfer tipis, dan memiliki dua satelit, yaitu Demos dan Fobos adalah ….

28

5.0

Jawaban terverifikasi