RoboguruRoboguru
SD

Fauziyyah N

19 Januari 2020 00:21

Pertanyaan

Beberapa penduduk terpaksa berkali-kali menanami beberapa pohon pemenuhan di tepi jalan desa karena selalu mati dimakan ternak Penggunaan kata berkali-kali pada kalimat tersebut salah karena A. Menjadi bermakna ganda B. Sudah menggunakan kata beberapa C. Menanami sudah bermakna berkali-kali D. Sudah menggunakan kata beberapa pohon


12

1

Jawaban terverifikasi

M. Ayu

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

30 Desember 2021 17:11

Jawaban terverifikasi

Halo Fauziyyah N. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru. Jawaban yang tepat adalah pilihan C. Cermati pembahasan berikut. Penggunaan kata berkali-kali pada kalimat tersebut salah karena kata "menanami" sudah bermakna berkali-kali. Jika kata "berkali-kali" digunakan, maka kalimat tersebut menjadi kalimat tidak efektif. Jadi, jawaban yang tepat adalah pilihan C. Semoga membantu ya :)


Daniel A

11 Mei 2022 13:30

Kok bisa ya kak kata menanami sudah bermakna berkali kali

ask to forum

Belum menemukan jawaban?

Tanya soalmu ke Forum atau langsung diskusikan dengan tutor roboguru plus, yuk

Tanya ke Forum

Pertanyaan serupa

Usaha keras nova membuahkan hasil manis. Tidak hanya mampu menggapai impian, Nova juga membuktikan bahwa cita-cita bisa diwujudkan. Perempuan yang juga hobi bermain musik ini mengaku bahwa kuliah kedokteran bukanlah hal yang mudah. Tapi Nova terus berusaha karena sekolahnya adalah amanah dari ayahnya. Nova percaya bahwa segala kesulitan bisa diselesaikan asalkan mau berusaha. Dalam kutipan di atas terkandung kalimat inspiratif yaitu ... * A. Usaha keras Nova membuahkan hasil manis. B. Perempuan yang juga hobi bermain musik ini mengaku bahwa kuliah kedoteran bukanlah hal yang mudah. C. Sekolahnya adalah amanah dari ayahnya. D. Segala kesulitan bisa diselesaikan asalkan mau berusaha.

94

0.0

Jawaban terverifikasi