Goma M

27 Januari 2023 08:55

Iklan

Iklan

Goma M

27 Januari 2023 08:55

Pertanyaan

Bagaimanakah persamaan dan perbedaan cara menentukan titik terbawah dan titik teratas pada skala Celcius dengan skala Fahrenheit?


0

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

D. Dian

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Malang

29 Mei 2023 08:07

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang benar adalah</p><p>Persamaannya yaitu menggunakan titik didih air sebagai titik tetap atas dan titik beku air sebagai titik tetap bawah.</p><p>Perbedaannya yaitu titik bawah skala Fahrenheit adalah 32°F dan titik bawah skala Celcius 0°C, sedangkan titik atas skala Fahrenheit 212°F dan titik atas skala Celcius 100°C.</p><p>&nbsp;</p><p>Skala Celcius merupakan skala suhu yang didesain dengan titik beku air adalah 0°Celcius dan titik didih air pada 100°Celcius pada tekanan atmosfer standar. Skala ini diperkenalkan oleh Anders Celcius pada tahun 1742.</p><p>&nbsp;</p><p>Sementara itu, skala Fahrenheit adalah skala yang digunakan untuk mengukur suhu berdasarkan titik beku pada suhu 32 derajat dan titik didih air pada suhu 212 derajat fahrenheit.</p><p>&nbsp;</p><p>Oleh karena itu, Persamaan dan perbedaan cara menentukan titik terbawah dan titik teratas pada skala Celcius dengan skala Fahrenheit adalah dengan melihat titik didih dan titik beku dari masing-masing skala.</p>

Jawaban yang benar adalah

Persamaannya yaitu menggunakan titik didih air sebagai titik tetap atas dan titik beku air sebagai titik tetap bawah.

Perbedaannya yaitu titik bawah skala Fahrenheit adalah 32°F dan titik bawah skala Celcius 0°C, sedangkan titik atas skala Fahrenheit 212°F dan titik atas skala Celcius 100°C.

 

Skala Celcius merupakan skala suhu yang didesain dengan titik beku air adalah 0°Celcius dan titik didih air pada 100°Celcius pada tekanan atmosfer standar. Skala ini diperkenalkan oleh Anders Celcius pada tahun 1742.

 

Sementara itu, skala Fahrenheit adalah skala yang digunakan untuk mengukur suhu berdasarkan titik beku pada suhu 32 derajat dan titik didih air pada suhu 212 derajat fahrenheit.

 

Oleh karena itu, Persamaan dan perbedaan cara menentukan titik terbawah dan titik teratas pada skala Celcius dengan skala Fahrenheit adalah dengan melihat titik didih dan titik beku dari masing-masing skala.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Berapa kalor yang dilepaskan 40 g besi jika suhunya turun dari 90°C menjadi 60°C? (kalor jenis besi 450 J/kg °C)

15

5.0

Jawaban terverifikasi