Danu B

27 Mei 2022 05:19

Iklan

Iklan

Danu B

27 Mei 2022 05:19

Pertanyaan

Bagaimana suatu organisasi dapat mengatasi pengaruh lingkungan ektem atau eksternal yang dapat berdampak pada keeksisan sebuah organisasi ?


7

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Selvi

Mahasiswa/Alumni Politeknik Negeri Ujung Pandang

27 Mei 2022 21:37

Jawaban terverifikasi

Jawabannya mengikuti perkembangan teknologi informasi, memegang prinsip, fokus pada visi misi, dan menyusun kebijakan yang sesuai dengan kondisi saat ini. Pembahasan: Lingkungan eksternal suatu organisasi adalah pihak-pihak yang berada di luar organisasi yang memiliki hubungan dan dapat memberikan pengaruh terhadap kinerja, kebijakan, dan pengambilan keputusan dalam organisasi. Pihak dan lingkungan eksternal tersebut dapat berupa pemerintah, pesaing, investor, kondisi perekonomian, hukum yang berlaku, perkembangan teknologi, dan lainnya. Lingkungan eksternal dapat membantu organisasi untuk terus maju dan berkembang, namun dapat pula membuat organisasi kehilangan eksistensinya. Upaya yang dapat dilakukan organisasi untuk mengatasi pengaruh lingkungan eksternal agar tidak menghilangkan eksistensinya, diantaranya: - Mengikuti setiap perkembangan dan perubahan zaman, baik dari segi penggunaan teknologi dan perubahan kegiatan ekonomi, agar perusahaan tetap eksis dalam kondisi apapun. - Memegang teguh prinsip awal pendirian organisasi. - Fokus pada visi misi yang ingin dijalankan. - Menyesuaikan kebijakan dengan visi misi dan perubahan zaman. Jadi, jawabannya adalah mengikuti perkembangan teknologi informasi, memegang prinsip, fokus pada visi misi, dan menyusun kebijakan yang sesuai dengan kondisi saat ini.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Pada neraca saldo per 31 Desember 2017 terdapat akun sewa dibayar di muka Rp20.000.000,00. Sewa tersebut dibayar 1 September 2017, Atas dasar informasi tersebut maka pada waktu tutup buku per 31 Desember 2017 diminta anda untuk mencatat a. jurnal penyesuaian

443

0.0

Jawaban terverifikasi