Nayla K

02 Mei 2024 23:58

Iklan

Iklan

Nayla K

02 Mei 2024 23:58

Pertanyaan

Bagaimana dukunganmu untuk pemerintah dalam menjaga keutuhan NKRI ?( dijawab menggunakan persentase)


4

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

ItsmeJacky I

04 Mei 2024 01:26

Jawaban terverifikasi

<p><strong>Dukungan terhadap keutuhan NKRI</strong> dapat bervariasi tergantung pada individu dan kelompok. Beberapa orang mungkin memiliki pandangan yang kuat dan mendukung penuh keutuhan NKRI, sementara yang lain mungkin memiliki pandangan yang berbeda.</p><p>Namun, sebagai referensi, mari kita asumsikan bahwa kita memiliki 100 orang yang disurvei dan ditanyai tentang dukungan mereka terhadap keutuhan NKRI. Berdasarkan hasil survei, kita dapat menghitung persentase dukungan:</p><p><strong>Pendukung Penuh NKRI</strong>: Misalkan ada 70 dari 100 orang yang mendukung penuh keutuhan NKRI. Persentase dukungan mereka adalah:</p><p>70100×100%=70%10070​×100%=70%</p><p><strong>Netral atau Tidak Yakin</strong>: Misalkan ada 20 dari 100 orang yang netral atau tidak yakin tentang dukungan terhadap keutuhan NKRI. Persentase mereka adalah:</p><p>20100×100%=20%10020​×100%=20%</p><p><strong>Tidak Mendukung NKRI</strong>: Misalkan ada 10 dari 100 orang yang tidak mendukung keutuhan NKRI. Persentase mereka adalah:</p><p>10100×100%=10%10010​×100%=10%</p><p>Jadi, berdasarkan asumsi ini, <strong>sekitar 70% orang mendukung penuh keutuhan NKRI</strong>. Namun, perlu dicatat bahwa angka ini hanya bersifat hipotetis dan sebenarnya dapat berbeda tergantung pada banyak faktor seperti latar belakang, keyakinan, dan pengalaman individu.</p><p>Ingatlah bahwa ini hanya perkiraan dan bukan data empiris. Dukungan sebenarnya dapat berbeda dan lebih kompleks.</p>

Dukungan terhadap keutuhan NKRI dapat bervariasi tergantung pada individu dan kelompok. Beberapa orang mungkin memiliki pandangan yang kuat dan mendukung penuh keutuhan NKRI, sementara yang lain mungkin memiliki pandangan yang berbeda.

Namun, sebagai referensi, mari kita asumsikan bahwa kita memiliki 100 orang yang disurvei dan ditanyai tentang dukungan mereka terhadap keutuhan NKRI. Berdasarkan hasil survei, kita dapat menghitung persentase dukungan:

Pendukung Penuh NKRI: Misalkan ada 70 dari 100 orang yang mendukung penuh keutuhan NKRI. Persentase dukungan mereka adalah:

70100×100%=70%10070​×100%=70%

Netral atau Tidak Yakin: Misalkan ada 20 dari 100 orang yang netral atau tidak yakin tentang dukungan terhadap keutuhan NKRI. Persentase mereka adalah:

20100×100%=20%10020​×100%=20%

Tidak Mendukung NKRI: Misalkan ada 10 dari 100 orang yang tidak mendukung keutuhan NKRI. Persentase mereka adalah:

10100×100%=10%10010​×100%=10%

Jadi, berdasarkan asumsi ini, sekitar 70% orang mendukung penuh keutuhan NKRI. Namun, perlu dicatat bahwa angka ini hanya bersifat hipotetis dan sebenarnya dapat berbeda tergantung pada banyak faktor seperti latar belakang, keyakinan, dan pengalaman individu.

Ingatlah bahwa ini hanya perkiraan dan bukan data empiris. Dukungan sebenarnya dapat berbeda dan lebih kompleks.


Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

05 Mei 2024 01:23

Jawaban terverifikasi

<p>Dukunganku untuk pemerintah dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah 90%. Menjaga keutuhan NKRI adalah salah satu tanggung jawab penting pemerintah, dan saya percaya bahwa upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam mengatasi berbagai tantangan dan konflik yang mungkin mengancam keutuhan NKRI sangat penting untuk menjaga kesatuan dan kedaulatan negara. Meskipun tidak ada negara yang sempurna, saya mendukung pemerintah dalam upaya mereka untuk menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI demi kepentingan bersama dan masa depan yang lebih baik bagi seluruh rakyat Indonesia.</p>

Dukunganku untuk pemerintah dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah 90%. Menjaga keutuhan NKRI adalah salah satu tanggung jawab penting pemerintah, dan saya percaya bahwa upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam mengatasi berbagai tantangan dan konflik yang mungkin mengancam keutuhan NKRI sangat penting untuk menjaga kesatuan dan kedaulatan negara. Meskipun tidak ada negara yang sempurna, saya mendukung pemerintah dalam upaya mereka untuk menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI demi kepentingan bersama dan masa depan yang lebih baik bagi seluruh rakyat Indonesia.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

tolong bantu, kak

7

5.0

Jawaban terverifikasi

Sekarang kita telah memasuki tahun 1446 H tepatnya di bulan Muharram, bulan pertama yang mengawali penanganan Hijriyah. Ada yang wajib kita sadari bahwa penetapan tahun Hijriyah bukan sekedar memberikan kesan, perubahan dan tanggal. lebih daripada itu, penetapan komentum hijriyah nabi S.A.W dari Mekkah ke yatsrib yang kelak telah menjadi Madinah suatu kota yang menginspirasi, mencerahkan dan berkemajuan seakan memberikan kesan pada kita setiap. Kita melangkah kapanpun itu dan dimanapun itu umat Islam dalam petunjuk yang Allah berikan pada mereka. Kurikulum kehidupan yang dibentuk oleh Allah sempurna pasti memberikan warna-warna yang mencerahkan sehingga dapat merubah suatu yang tertinggal menjadi berkemajuan, merubah suatu yang cenderung jenuh, menjadi sesuatu yang terang dan mencerahkan, merubah suasana yang sulit menjadi lapang inilah ciri khas muslim dengan membawa tuntunan Islam. Hijriyah juga dipahami di hadis nabi S.A.W dalam meninggalkan sesuatu yang kurang baik menuju kepada setiap yang mulia, meninggalkan yang salah dan menuju yang sholeh maka segala yang dilakukan itu dinamakan Muharram, segala sikap negatif disebut Muharram hukumnya haram. Jika kita ingin menjadikan semua itu sebagai landasan dan waktu serta momentum untuk memulai meninggalkan segala yang dilarang maka, secepatnya tambah alif lam di depan Muharram yang jadinya Al Muharram (bulan pertama di tahun Hijriyah) kata Muharram yang bukan sekedar menunjukkan waktu berubah, mengganti bulan, mengganti waktunya tapi esensinya ini memberikan pelajaran yang dalam kepada kita semua. Jika kita ingin berhijrah maka mulailah meninggalkan segala sesuatu yang Allah dan rasulnya larang maka dengan itu akan terbuka peluang-peluang kebaikan yang mampu dilakukan oleh seluruh tubuh kita. tolong text tersebut dirangkum intinya

9

0.0

Jawaban terverifikasi