Himmah A

16 April 2020 23:11

Iklan

Iklan

Himmah A

16 April 2020 23:11

Pertanyaan

bagaimana cara pemerintah mendistribusi pendapatan nasional kepada masyarakat?


29

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Y. Lutfiyyah

Mahasiswa/Alumni Universitas Brawijaya

28 Desember 2021 17:11

Jawaban terverifikasi

Halo, Himma. Kakak bantu jawab soalnya ya :D Jawaban: Melalui pengeluaran rutin APBN, pengeluaran daerah APBD, dan redistribusi pendapatan. Pembahasan: Pendapatan nasional yang didapatkan suatu negara tentu saja harus didistribusikan kepada masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri. Ada banyak cara yang dapat dilakukan pemerintah untuk mendistribusikan pendapatan nasional ke masyarakat, diantaranya melalui pengeluaran rutin APBN, pengeluaran daerah APBD, dan redistribusi pendapatan. Pemerintah dapat mendistribusikan pendapatan nasional melalui pengeluaran rutin APBN, seperti pembiayaan bantuan sosial yang digunakan untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat yang kurang mampu, memberikan subsidi untuk menjaga stabilitas harga, dan belanja hibah. Melalu pengeluaran daerah APBD, pendapatan nasional yang dimiliki negara dapat digunakan untuk pemeliharaan barang umum yang digunakan masyarakat suatu daerah. Sedangkan redistribusi pendapatan dilakukan dengan pendistribusian kembali pendapat masyarakat kaya kepada kelompok masyarakat miskin dalam rangka pemerataan pembangunan. Dengan demikian, cara pemerintah dalam mendistribusi pendapatan nasional kepada masyarakat dapat dilakukan melalui pengeluaran rutin APBN, pengeluaran daerah APBD, dan redistribusi pendapatan. Semoga jawabannya dapat membantu Himma, have a nice day!


Iklan

Iklan

Anungsasongko A

19 April 2020 06:54

oohh..itu..mah gampang kak...cipta'kan lapangan kerja secara nasional secara otomatis pendatan pajak nasional meningkat...oke..kak


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apa saja manfaat perdagangan internasional?

5

5.0

Jawaban terverifikasi

Sumpah pemuda merupakan sapah satu peristiwa sejarah yang terjadi di Indonesia yang memebuktikan bahwa pada 28 Oktober 1928 bagsa Indonesia sudah ada dan bersatu.Setelah dicetuskannya Sumpah Pemuda semua organisasi pemuda dilebur dengan nama... a.Indonesia Muda b.Indonesia Merdeka c.Pemuda Indonesia d.Perhimpunan Indonesia tolong dong dijawab butuh banget soalnya gaada paket internet klo bisa cariin digoogle😅:)))

7

0.0

Lihat jawaban (2)