Meiaman Z

18 Maret 2020 11:57

Iklan

Iklan

Meiaman Z

18 Maret 2020 11:57

Pertanyaan

bagaimana cara menulis surat lamaran dengan benar


2

4

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Rahmawati

Mahasiswa/Alumni Universitas Pendidikan Indonesia

24 Januari 2022 07:16

Jawaban terverifikasi

Halo Meiaman Z. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru, kakak bantu jawab ya. Cara membuat surat lamaran pekerjaan adalah adalah (1) Tulislah tempat, tanggal pembuatan surat sesuai dengan waktu saat menulis surat; (2) Bila perlu tambahkan lampiran; (3) Tulislah nama dan alamat tujuan surat, perhatikan kaidah penulisan nama dan alamat surat yang benar; (4) Berikan salam pembuka yang formal; (5) Buatlah pembuka surat yang berisi sumber informasi mendapatkan lowongan; (6) Lengkapi baguan isi surat dengan data diri dan argumen yang mendukung berupa rincian berkas yang dilampirkan beserta dengan surat lamaran pekerjaan; (7) Cermati bagian penutup surat, buatlah dengan singkat, padat, dan jelas; (8) Akhiri dengan salam penutup, tanda tangan, dan nama terang. Untuk memahami alasan jawaban tersebut, berikut adalah pembahasannya. Surat lamaran pekerjaan adalah surat yang ditulis oleh seseorang guna mendapatkan pekerjaan kepada orang/instansi/lembaga yang membuka atau membutuhkan karyawan. Berikut adalah cara membuat surat lamaran pekerjaan. 1. Tulislah tempat, tanggal pembuatan surat sesuai dengan waktu saat menulis surat. 2. Bila perlu tambahkan lampiran. 3. Tulislah nama dan alamat tujuan surat, perhatikan kaidah penulisan nama dan alamat surat yang benar. 4. Berikan salam pembuka yang formal. 5. Buatlah pembuka surat yang berisi sumber informasi mendapatkan lowongan. 6. Lengkapi baguan isi surat dengan data diri dan argumen yang mendukung berupa rincian berkas yang dilampirkan beserta dengan surat lamaran pekerjaan. 7. Cermati bagian penutup surat, buatlah dengan singkat, padat, dan jelas. 8. Akhiri dengan salam penutup, tanda tangan, dan nama terang. Dengan demikian, cara membuat surat lamaran pekerjaan adalah adalah (1) Tulislah tempat, tanggal pembuatan surat sesuai dengan waktu saat menulis surat; (2) Bila perlu tambahkan lampiran; (3) Tulislah nama dan alamat tujuan surat, perhatikan kaidah penulisan nama dan alamat surat yang benar; (4) Berikan salam pembuka yang formal; (5) Buatlah pembuka surat yang berisi sumber informasi mendapatkan lowongan; (6) Lengkapi baguan isi surat dengan data diri dan argumen yang mendukung berupa rincian berkas yang dilampirkan beserta dengan surat lamaran pekerjaan; (7) Cermati bagian penutup surat, buatlah dengan singkat, padat, dan jelas; (8) Akhiri dengan salam penutup, tanda tangan, dan nama terang. Semoga membantu ya :)


Iklan

Iklan

Hotdi M

27 Maret 2020 14:28

Melalu . top surat isi pesan


Adinda N

27 Maret 2020 15:35

tulisan nya harus rapih dan urutan nya harus sesuai dan jangan pake tipx


Laila N

29 September 2020 12:13

Karena termasuk surat formal, maka: 1. menggunakan bahasa baku 2. menggunakan ejaan yang tepat berdasarkan PUEBI 3. ditulis dengan semenarik mungkin, agar pihak HRD tertarik untuk mempertimbangkan kita 4. jabarkan kelebihan dan potensi diri dengan baik 5. menggunakan format penulisan yang rapi. 6. lebih baik diketik. Jika terpaksa tulis tangan, pastikan tulisan tangannya rapi dan tidak boleh ditipe-x.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Dalam penulisan judul kata "antara" itu huruf depannya ditulis pakai huruf besar atau kecil?

32

5.0

Jawaban terverifikasi