Nurfidah I

17 Juli 2020 11:24

Pertanyaan

bagaimana cara membuat surat?


14

2

Jawaban terverifikasi

A. Salsabila

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

14 Februari 2022 13:41

Jawaban terverifikasi

Halo, Nurfidah I. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru. Kakak bantu jawab ya. Surat lamaran kerja dapat dibuat dengan memperhatikan unsur-unsurnya. Yuk, simak pembahasan berikut ini. Surat lamaran kerja merupakan surat yang berisi permohonan pekerjaan. Surat ini ditujukan kepada suatu perusahaan atau instansi. Surat lamaran kerja penting digunakan saat melamar pekerjaan agar perusahaan mengetahui data-data dari pelamar. Unsur-unsur surat lamaran kerja adalah sebagai berikut. 1. Tempat dan tanggal pembuatan surat lamaran kerja. Contoh: Jakarta, 20 Desember 2021. 2. Alamat perusahaan atau instansi yang dituju. Contoh: Yth. Bapak/Ibu HRD PT Ruang Raya Indonesia Jalan Tebet Barat Dalam Raya No.22, Jakarta Selatan 3. Salam dan pembuka surat. Contoh: Dengan hormat, Berdasarkan lowongan pekerjaan yang disebarkan melalui situs Linkedin, saya bermaksud untuk mengajukan lamaran sebagai Reporter di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. 4. Isi surat, berisi data diri, pengalaman, kemampuan dan kompetensi, dan pendidikan terakhir. 5. Lampiran berupa persyaratan dalam lamaran pekerjaan 6. Penutup surat Contoh: Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat. Besar harapan saya untuk bisa berdiskusi lebih lanjut terkait posisi ini. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya sampaikan terima kasih. 7. Tanda tangan dan nama pelamar. Dengan demikian, surat lamaran kerja dapat dibuat dengan memperhatikan unsur-unsurnya. Semoga membantu🙂


Iklan

Aini N

22 Juli 2020 16:47

surat lamaran kerja 1.kepala surat 2. isi surat 3. penutup maaf kalo salah


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Chat Tutor

Pertanyaan serupa

bagaimana cara membuat surat/dokumen?

12

5.0

Jawaban terverifikasi

Iklan