Anji V

20 Desember 2021 10:38

Iklan

Iklan

Anji V

20 Desember 2021 10:38

Pertanyaan

Bacalah kutipan teks berikut! Pasar biasanya memiliki lahan yang cukup luas, dikerumuni banyak orang, dan menjadi pusat keramaian. Pada umumnya pasar memang dibangun di tengah-tengah atau di pusat wilayah yang ramai. Di depan pasar juga tersedia pangkalan ojek, angkutan umum, becak, bentor serta berbagai alat transportasi lainnya. Pasar tradisional biasanya memiliki bangunan yang lawas. Bangunan pasar juga bertingkat dan luas. Bangunan yang berada di atas digunakan untuk toko-toko pakaian, peralatan sekolah, makanan, alat musik, dan peralatan olahraga. Sedangkan bangunan di bawah digunakan untuk menjual sayuran, ikan dan buah-buahan. Kalimat yang mengandung perincian pada teks tersebut adalah ... A. Pasar biasanya memiliki lahan yang cukup luas, dikerumuni banyak orang, dan menjadi pusat keramaian. B. Pada umumnya pasar memang dibangun di tengah-tengah atau di pusat wilayah yang ramai. C. Di depan pasar juga tersedia pangkalan ojek, angkutan umum, becak, bentor serta berbagai alat transportasi lainnya. D. Pasar tradisional biasanya memiliki bangunan yang lawas. Bangunan pasar juga bertingkat dan luas.


10

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Rahmawati

Mahasiswa/Alumni Universitas Pendidikan Indonesia

22 Desember 2021 04:45

Jawaban terverifikasi

Halo Anji V. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru, kakak bantu jawab ya. Jawaban yang tepat adalah pilihan C. Untuk memahami alasan jawaban tersebut, berikut adalah pembahasannya. Teks deskripsi adalah teks yang menggambarkan objek, tempat, atau peristiwa yang dapat dilihat, didengar, atau dirasakan oleh pembaca. Salah satu kebahasaan dalam teks deskripsi adalah digunakannya kalimat perincian. Kalimat perincian adalah kalimat yang berisi penjelasan detail dari keterangan sebelumnya. Kalimat perincian yang tepat sesuai dengan teks tersebut adalah "Di depan pasar juga tersedia pangkalan ojek, angkutan umum, becak, bentor serta berbagai alat transportasi lainnya." Kalimat tersebut terdapat pada paragraf pertama kalimat ketiga. Kalimat tersebut memerinci jenis kendaraan yang terdapat di depan pasar. Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah pilihan C. Semoga membantu ya :)


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

berikan 3 contoh kata bilangan di teks laporan percobaan hasil percobaan

196

5.0

Jawaban terverifikasi

Bacalah kutipan puisi berikut! Pagiku hilang sudah melayang Hari mudaku sudah pergi Sekarang petang datang membayang Batang usiaku sudah tinggi. Aku lalai di hari pagi Beta lengah di masa muda Kini hidup meracuni hati Miskin ilmu miskin harta Kata petang mempunyai makna lambang a. suasana senja b. masa tua C. waktu sore hari d. kehidupan manusia

550

3.5

Lihat jawaban (2)

Iklan

Iklan