Juliana I

03 Februari 2022 17:10

Iklan

Iklan

Juliana I

03 Februari 2022 17:10

Pertanyaan

Bacalah ilustrasi berikut dengan cermat. Hasil penelitian membuktikan bahwa meningkatnya penderita demam berdarah karena masyarakat kurang menjaga kebersihan lingkungan. Saran yang tepat berdasarkan simpulan tersebut adalah ... A. Pemerintah dan masyarakat sepakat untuk menjaga kebersihan. B. Seharusnya pemerintah turut peduli terhadap kesehatan masyarakat. C. Lingkungan masyarakat yang sehat tercipta karena kebersihan. D. Sebaiknya masyarakat senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

H. 'Aliyah

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Malang

14 Februari 2022 02:07

Jawaban terverifikasi

Halo, Juliana I. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru. Kakak bantu jawab ya :) Jawaban yang benar adalah D. Cermati penjelasan berikut. Saran adalah anjuran yang dikemukakan untuk menjadi pertimbangan. Cara menentukan saran adalah sebagai berikut. 1. Menyertakan ungkapan harapan untuk para pembaca. 2. Menawarkan rekomendasi. 3. Memberikan solusi. Berdasarkan penjelas di atas, saran yang tepat berdasarkan simpulan pada soal di atas adalah sebaiknya masyarakat senantiasa menjaga kebersihan lingkungan karena berisi rekomendadi atau solusi pada pembaca untuk mengurangi peningkatan penderita demam berdarah. Jadi, jawaban yang benar adalah D. Semoga membantu :)


Iklan

Iklan

Ilvana A

13 Agustus 2022 15:12

ringkasan adalah suatu teks yang jauh


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

1. Sejak kecil kau telah akrab dengan lingkungan sekolah ini karena sering diajak ibumu kemari. Tak heran ketika sudah waktunya untuk masuk sekolah, kau begitu **supel** dan teman-temanmu pun sudah banyak. Mereka umumnya murid-murid yang pernah diajar ibumu waktu kelas satu. Sedangkan aku? Aku waktu itu baru saja pindah ke kota kecil ini. Makna kata bercetak tebal dalam kutipan cerpen tersebut adalah .... A. ramah C. santun B. sopan D. baik

514

5.0

Jawaban terverifikasi

Teks berikut untuk soai nomor 4. 1) Ilmuwan di berbagai belahan dunia berkejaran dengan waktu untuk menciptakan vaksin guna mengatasi virus Corona jenis baru. Vaksin perlu segera diciptakan karena kematian akibat virus Corona yang terus bertambah dan penyebaran virus yang kian meluas. 2) Pada Jum'at (7-2-2020), Komisi Kesehatan Nasional Cina mencatat jumlah kematian akibat virus Corona baru telah mencapai 636 kasus, sedangkan jumlah warga yang terinfeksi menjadi 31.161 kasus. Kasus terbanyak terjadi di Hubei, Cina, tempat vi kesehatan du niairus pertama muncul. Selain di Cina, virus itu kini telah menyebar ke lebih dari 25 negara. 3) Para ilmuwan bekerja dalam kecepatan penuh untuk menemukan vaksin bagi virus Corona baru atau penyakit pernapasan akut 2019-nCOV. Sebagai pusat epidemic, ilmuwan Cina berupaya menemukan vaksin bagi virus itu. Perkembangan terbaru adalah mereka menciptakan peta genetik virus. 4) Ilmuwan dari Australia, Kanada, hingga Prancis ikut menciptakan berbagai jenis inokulasi bersama sejumlah perusahaan biotek dan vaksin. Beberapa waktu lalu, Kepala Laboratorium Identifikasi Virus dari Institut Peter Doherty untuk Infeksi dan kekebalan, Melbourne, Julian Druce, menyatakan mereka mengembangkan virus Corona versi laboratorium dari tubuh pasien yang terinfeksi untuk uji coba. Tanggapan yang sesuai dengan berita tersebut adalah ... A. Pemerintah Australia telah tanggap menghadapi serangan virus Corona dengan menemukan vaksin virus tersebut. B. Para ilmuan perlu segera mempelajari virus corona yang menjadi masalah besar bagi kesehatan dunia karena persebarannya sangat cepat. C. Masyarakat perlu mawas diri dan menjaga kesehatan dalam menghadapi serangan virus corona yang mulai menyebar di Indonesia, D. Virus corona menjadi masalah besar bagi kesehatan manusia.

175

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan