Anonim A

17 September 2020 09:57

Iklan

Iklan

Anonim A

17 September 2020 09:57

Pertanyaan

assalamualaikum semua nya ana hanifa, dari smpi mafaza, ana mau nanya, kingdom animalia apa yah? ini pelajaran IPA yah,.. syukron semua


21

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

S. Al

06 Maret 2022 08:15

Jawaban terverifikasi

Halo Hanifa, Kakak bantu jawab ya. Kingdom animalia adalah kelompok makhluk hidup yang meliputi manusia dan hewan lainnya. Organisme kelompok animalia tubuhnya tersusun atas banyak sel (multiseluler), memiliki sel yang kompleks (organisme eukariotik) dan merupakan organisme heterotrof yaitu organisme yang tidak bisa membuat makanannya sendiri sehingga memperoleh nutrisi dengan memakan organisme lain. Animalia dibedakan menjadi 2 kelompok besar, yaitu avertebrata dan vertebrata. Avertebrata adalah kelompok hewan yang tidak memiliki tulang belakang contohnya cacing dan ubur-ubur. Sedangkan vertebrata adalah kelompok hewan yang memiliki tulang belakang contohnya ikan dan ular. Semoga jawabannya membantu ya Hanifa!


Iklan

Iklan

Keisha M

23 September 2020 16:23

Waalaikumsalam.. hai Hanifa, Aku Keisha, Aku mau jawab pertanyaan Hanifa.. Semoga betul ya.. Animalia atau biasa disebut hewan merupakan organisme eukariotik (organisme dengan sel kompleks) yang multiseluler. Berbeda dengan tumbuhan, hewan tidak memiliki klorofil sehingga tidak dapat melakukan fotosintesis untuk membuat makanannya sendiri.. Ciri Ciri nya : •makhluk hidup multiseluler(memiliki banyak sel) • bersifat heterotrof(tidak dapat membuat makanan sendiri) •memerlukan oksigen. •memiliki sel otot untuk penggerak dan sel saraf untuk rangsangan. reproduksi umumnya seksual. • tidak memiliki klorofil • tidak memiliki dinding sel • Bergerak secara Aktif Contoh nya : √Siput. √Kecoa. √Udang √Capung. √Bintang laut. Kingdom Animalia terbagi 2 : ~ Vertebrata ( hewan tidak bertulang belakang ) ~ Invertebrata ( hewan yang bertulang belakang )


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

gas rumah kaca yang terpenting adalah

8

0.0

Jawaban terverifikasi