Astin A

25 April 2020 02:38

Iklan

Iklan

Astin A

25 April 2020 02:38

Pertanyaan

Apakah yang di maksud dengan Teks drama


2

4

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

R. Almira

Mahasiswa/Alumni Universitas Brawijaya

13 Februari 2022 04:09

Jawaban terverifikasi

Halo Astin A, Kakak bantu jawab yaa :) Jawaban dari pertanyaan di atas adalah teks yang berisi rangkaian cerita yang disusun dalam bentuk dialog dan petunjuk laku antartokoh. Berikut penjelasannya. Menurut KBBI, drama adalah komposisi syair atau prosa yang diharapkan dapat menggambarkan kehidupan dan watak melalui tingkah laku (akting) atau dialog yang dipentaskan. Teks drama adalah teks yang berisi rangkaian cerita yang disusun dalam bentuk dialog dan petunjuk laku antartokoh. Ciri-ciri teks drama sebagai berikut: 1. Berisi dialog yang akan diucapkan oleh tokoh dalam drama. 2. Mengandun rangkaian cerita yang disampaikan melalui dialog antartokoh. 3. Berisi petunjuk laku yang akan diperankan oleh tokoh dalam drama. Dengan demikian, yang dimaksud dengan teks drama adalah teks yang berisi rangkaian cerita yang disusun dalam bentuk dialog dan petunjuk laku antartokoh. Semoga membantu :)


Iklan

Iklan

Didit S

25 April 2020 07:00

Teks drama atau Naskah drama adalah merupakan landasan dasar dalam pementasan drama. Naskah drama berisi dialog-dialog tokoh. Selain itu, dalam naskah drama terdapat gambaran pementasan lakon, seperti karakter tokoh, setting panggung, jalinan cerita dan juga suasana yang akan dimainkan di atas pentas.


Syahfikri A

26 April 2020 22:26

Drama adalah genre (jenis) karya sastra yang menggambarkan kehidupan manusia dengan gerak. Teks Drama merupakan salah satu unsur yang ada dalam sebuah pertunjukan drama. Dalam teks drama memuat alur cerita, setting dan penokohan drama. ATAU Drama adalah karya sastra yang ditulis dalam bentuk dialog dgn maksud dipertunjukkan oleh aktor.


Fara F

01 Mei 2020 08:05

teks drama adalah salah satu jenis karya sastra yang berisi kisah yang dialami oleh tokoh yang ditulis berupa dialog yang nantinya akan ditampilkan melalui suatu pertunjukan, sehingga nantinya dapat dilihat oleh penonton


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apa yang di maaksut deskripsi

1

0.0

Jawaban terverifikasi