Niswa H

11 Agustus 2020 02:33

Iklan

Iklan

Niswa H

11 Agustus 2020 02:33

Pertanyaan

apa yg dimaksud dengan mitosis?


49

5

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

N. Alriessyanne

03 Maret 2022 12:47

Jawaban terverifikasi

Halo Niswa, kakak coba bantu jawab ya :) Mitosis merupakan pembelahan yang terjadi pada sel-sel tubuh. Pembelahan sel dibagi menjadi dua jenis, yakni mitosis dan meiosis. Mitosis merupakan pembelahan yang terjadi pada sel-sel tubuh, sedangkan meiosis merupakan pembelahan sel yang terjadi pada organ kelamin dan menghasilkan sel gamet. Meskipun sama-sama proses pembelahan sel, mitosis dan meiosis memiliki perbedaan. Pembelahan mitosis menghasilkan sel anak dengan jumlah kromosom sama dengan jumlah kromosom induk, yakni 2n (diploid). Pembelahan meiosis menghasilkan sel anak dengan jumlah kromosom setengah dari jumlah kromosom induk, yakni n (haploid). Semoga jawabannya membantu ya!


Iklan

Iklan

Almira M

11 Agustus 2020 13:37

mitosis adalah peristiwa pembelahan sel yang menghasilkan 2 sel anakan dengan jumlah kromosom yang sama seperti sel induknya dan bersifat diploid (2n), terjadi pada sel tubuh. maaf kalo salah🙏


Amanda A

11 Agustus 2020 13:51

mitosis merupakan pembelahan sel yang terjadi dalam sel tubuh akan menghasilkan 2 sel anakan yang sama persis seperti induknya atau diploid (2n)


Rahma A

13 Agustus 2020 10:32

mitosis adalah tipe pembelahan sel yang menghasilkan dua sel anakan yang mempunyai karakter identiksecara genetik dengan sel induk.


Aurel A

16 Agustus 2020 06:43

mitosis merupakan pembelahan sel yang menghasilkan 2 sel anakan yang memiliki karakteristik atau kromosom yang sama dengan induknya (bersifat 2n atau diploid)dan berfungsi sebagai pertyumbuhan


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

cara menghitung kromosom didalam sel dan kromatiddi setiap kromosom?

23

0.0

Lihat jawaban (1)