Belda P

17 Maret 2020 14:26

Pertanyaan

apa yang dimaksud bioteknologi forensik?


4

4

Jawaban terverifikasi

F. Aulia

Mahasiswa/Alumni Universitas Padjadjaran

20 Januari 2022 10:18

Jawaban terverifikasi

Halo Belda, kakak bantu jawab yaa :) Bioteknologi forensik atau π˜‹π˜•π˜ˆ 𝘧π˜ͺ𝘯𝘨𝘦𝘳𝘱𝘳π˜ͺ𝘯𝘡 adalah salah satu teknik biologi molekuler penanda genetik yang dipakai untuk pengujian terhadap materi profil DNA, yaitu sehimpunan data yang menggambarkan susunan DNA yang dianggap khas untuk individu yang menjadi sampelnya. Forensik berkaitan dengan pemeriksaan dan pengumpulan bukti-bukti fisik yang ditemukan pada tempat kejadian perkara (TKP). Salah satu penerapan bioteknologi di bidang forensik adalah π˜‹π˜•π˜ˆ 𝘧π˜ͺ𝘯𝘨𝘦𝘳𝘱𝘳π˜ͺ𝘯𝘡. Teknik π˜‹π˜•π˜ˆ 𝘧π˜ͺ𝘯𝘨𝘦𝘳𝘱𝘳π˜ͺ𝘯𝘡 digunakan untuk mengidentifikasi seseorang berdasarkan profil DNA-nya. Setiap orang memiliki profil DNA yang berbeda, sehingga hasil π˜‹π˜•π˜ˆ 𝘧π˜ͺ𝘯𝘨𝘦𝘳𝘱𝘳π˜ͺ𝘯𝘡-nya juga akan berbeda. Oleh karena itu, teknik ini dapat digunakan sebagai bukti untuk digunakan dalam peradilan. Semoga jawabannya membantu ya!


Iklan

Ana L

18 Maret 2020 00:09

yaitu salah satu tehnik biologi molekuler penanda genetik yg dipakai untuk pengujian terhadap materi profil DNA


Muhammad R

18 Maret 2020 03:12

salah satu teknik biologi mokuler penanda genetik yang dipakai untuk pengujian terhadap materi profil DNA, yaitu yang dianggap khas untuk individu yang menjadi sampelnya


Gisella K

18 Maret 2020 04:40

Bioteknologi Forensik atau DNA fingerprint adalah salah satu teknik biologi molekuler penanda genetik yang dipakai untuk Β pengujian terhadap materi profil DNA, yaitu sehimpunan data yang menggambarkan susunan DNA yang dianggap khas untuk individu yang menjadi sampelnya.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Chat Tutor

Pertanyaan serupa

cara reproduksi aseksual dengan cara memotong atau membelah bagian tubuhnya menjadi beberapa bagian disebut

16

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan