Timothy R

21 Oktober 2021 12:07

Iklan

Iklan

Timothy R

21 Oktober 2021 12:07

Pertanyaan

apa vumsi jantung


17

4

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Febi T

21 Oktober 2021 12:24

Jawaban terverifikasi

halo ! aku bantu jawab ya jantung: jantung merupakan salah satu organ tubuh manusia yang sangat penting, tersusun atas otot-otot jantung yang bekerja di luar kesadaran kita. jantung berdenyut secara terus-menerus, gerakannya seperti tangan yang mengepal dan membuka. jantung berfungsi sebagai penggerak peredaran darah, pemompa darah ke seluruh tubuh. semoga membantu !


Iklan

Iklan

DEVIA K

21 Oktober 2021 14:19

Jawaban terverifikasi

fungsi jantung yang utama adalah memompa darah ke seluruh tubuh dan menampungnya kembali setelah dibersihkan organ paru-paru. Hal ini berarti bahwa fungsi jantung manusia adalah sebagai alat atau organ pemompa darah pada manusia.


A. Kumala

Mahasiswa/Alumni Universitas Jember

15 Juni 2022 08:00

Jawaban terverifikasi

Jawaban yang benar adalah untuk memompa darah ke seluruh tubuh dan menampungnya kembali setelah organ paru-paru membersihkan darah tersebut. Jantung merupakan organ tubuh yang terdiri dari kumpulan otot yang berfungsi memompa darah ke seluruh tubuh. Fungsi jantung yaitu untuk memompa darah ke seluruh tubuh dan menampungnya kembali setelah organ paru-paru membersihkan darah tersebut. Jantung menyediakan dan mengalirkan oksigen darah ke seluruh tubuh, dan juga membersihkan tubuh dari hasil metabolisme (karbondioksida). Jadi, fungsi jantung adalah untuk memompa darah ke seluruh tubuh dan menampungnya kembali setelah organ paru-paru membersihkan darah tersebut.


Timothy R

21 Oktober 2021 12:25

oke kak


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Alat indra manusia yang paling peka untuk membedakan benda dingin dan benda panas yaitu … a. Telinga b. Kulit c. Hidung d. Mata

78

5.0

Jawaban terverifikasi