Regina S

15 Januari 2020 12:26

Pertanyaan

Apa perbedaan siklus hidup tumbuhan Lumut & tumbuhan Paku..?


35

2

Jawaban terverifikasi

S. Al

24 Desember 2021 04:52

Jawaban terverifikasi

Halo Regina, Kakak bantu jawab ya. Tumbuhan lumut dan tumbuhan paku, dalam siklus hidupnya sama-sama mengalami pergiliran keturunan (metagenesis) antara generasi gametofit yang berkromosom haploid (n) dengan generasi sporofit yang berkromosom diploid (2n). Generasi gametofit adalah generasi yang menghasilkan gamet, sedangkan generasi sporofit adalah generasi yang menghasilkan spora. Perbedaannya yaitu: Pada tumbuhan lumut, generasi gametofitnya lebih dominan dan memiliki masa hidup yang lebih lama dibandingkan dengan generasi sporofitnya. Sedangkan pada tumbuhan paku, generasi sporofitnya lebih dominan dan memiliki masa hidup yang lebih lama dibandingkan dengan generasi gametofitnya. Semoga jawabannya membantu ya!


Iklan

Aulia R

19 Januari 2020 01:27

Dalam siklus tumbuhan lumut, lumut mengalami pergiliran keturunan (metagenesis) antara generasi gametofit yang berkromoson haploid (n) dengan generasi sporofit yang berkromosom diploid (2n).Bentuk gametofit lebih sering kita temukan karena gametofit lebih domanan dan memiliki masa hidup yang lebih lama daripada bentuk sporofit. Sedangkan dalam siklus tumbuhan paku, paku mengalami pergiliran keturunan (metagenesis) antara generasi gametofit yg berkromosom diploid (2n). Generasi sporofit hidup lebih dominan atau memiliki masa hidup yg lebih lama di bandingkan generasi gametofit.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Chat Tutor

Pertanyaan serupa

Permisi kak izin bertanya apa fungsi dari sistem Peralihan,Oriental,dan Australis pada flora dan fauna? Dan mengapa Indonesia memiliki sistem tersebut? Terima Kasih

25

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan