Siti R

15 Juli 2020 04:17

Iklan

Iklan

Siti R

15 Juli 2020 04:17

Pertanyaan

apa perbedaan pembangunan ekonomi dan perkembangan ekonomi


29

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

R. Santika

Mahasiswa/Alumni Universitas Siliwangi

01 Januari 2022 06:05

Jawaban terverifikasi

Halo Siti, kakak bantu jawab ya! Pembangunan ekonomi dapat dilihat dari peningkatan pendapatan per kapita suatu negara. Sedangkan pertumbuhan ekonomi, berkaitan dengan peningkatan produk domestik bruto (PDB) suatu periode. Berikut ini pembahasannya ya! Pertumbuhan ekonomi merupakan terjadinya kenaikan pada Produk Domestik Bruto (PDB), tanpa memperkirakan apakah berdampak pada pertumbuhan atau pertambahan jumlah penduduk. Sedangkan, pembangunan ekonomi adalah suatu proses kenaikan pendapatan total dan pendapatan perkapita dengan memperhitungkan adanya pertambahan penduduk dan disertai dengan perubahan fundamental dalam struktur ekonomi suatu negara dan pemerataan pendapatan bagi penduduk suatu negara. Maka berdasarkan pembahasan tersebut, Perbedaan antara keduanya adalah : 1. Pertumbuhan ekonomi keberhasilannya lebih bersifat kuantitatif, yaitu adanya kenaikan dalam standar pendapatan dan tingkat output produksi yang dihasilkan. 2. Sedangkan pembangunan ekonomi lebih bersifat kualitatif, bukan hanya pertambahan produksi, tetapi juga terdapat perubahan-perubahan dalam struktur produksi dan alokasi input pada berbagai sektor perekonomian seperti dalam lembaga, pengetahuan, sosial dan teknik. Semoga membantu ya !


Iklan

Iklan

Mamat M

16 Juli 2020 03:31

keberhasilan lebih bersifat kuantitatif dalam standar pendapatan dan tingkat output produksi yang di hasilkn, sedangkan pengembangn ekonomi lebih bersifat berkualitatif bukan hanya pertambahan produksi, tetapi juga terdapat perubahan perubahan


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Identifikasi disparitas wilayah ? Itu kaya gimana ya;

2

0.0

Jawaban terverifikasi

Bukankan PAI berpacu pada prinsip IAS dan sedangkan SAK berpacu pada IFRS? Dan apakah itu bener? Sedangkan soal yg terdapat di kuis menyatakan jawaban yg berbeda atau sebaliknya, jd bagaimana? Apakah yg saya sebutkan itu bener atau salah? Dan jika salah, apa alasannya?

7

0.0

Lihat jawaban (1)