Sulisti A

07 Agustus 2020 01:01

Iklan

Iklan

Sulisti A

07 Agustus 2020 01:01

Pertanyaan

apa pengertian pajak


2

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

R. Anggriani

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Malang

30 Desember 2021 05:39

Jawaban terverifikasi

Halo Sulisti A, kakak bantu menjawab ya:) Jawaban: Pajak adalah pungutan wajib dari rakyat untuk negara yang bersifat memaksa dan tidak memberikan imbalan secara langsung. Pembahasan: Pajak merupakan salah satu sumber dana pemerintah untuk mendanai pembangunan di pusat dan daerah. Pemungutan pajak dapat dipaksakan dan memiliki sanksi bagi yang melanggar karena dilaksanakan berdasarkan undang-undang. Pajak digunakan oleh pemerintah untuk mendanai pembangunan seperti: a. Membangun dan memperbaiki fasilitas umum b. Membiayai anggaran kesehatan dan pendidikan c. Pemberian subsidi atau bantuan kepada masyarakat Semoga penjelasan ini dapat membantu. Terus gunakan Roboguru untuk menjawab pertanyaan kamu ya :)


Iklan

Iklan

Dhanendra W

08 Agustus 2020 02:42

Menurut saya, pajak adalah pembayaran untuk negara dari barang yang kita miliki, namun pajak tidak hanya untuk negara, misal pajak parkir d suatu tempat, pajak d bayarkan ke perusahaan tempat itu... maaf ya kalau sakah atau kurang


Chelsia P

12 Agustus 2020 00:13

Menurut saya pajak adalah kontribusi wajib kepada negara yang terutang oleh orang pribadi atau badan yang bersifat memaksa berdasarkan undang-undang,dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung dan digunakan untuk keperluan negara bagi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Apa yang dimaksud dengan Ekonomi rakyat tidak eksklusif tetapi inklusif dan terbuka? (A) Kegiatan ekonomi rakyat yang menciptakan akses dan kesempatanyang luas bagi seluruh lapisanmasyarakat secara berkeadilan,meningkatan kesejahteraan, danmengurangi kesenjanganantarkelompok dan wilayah. (B) Kegiatan ekonomi rakyat yangmenciptakan akses dan kesempatanyang luas bagi seluruh lapisanmasyarakat secara berkeadilan,meningkatan kesejahteraan, danterpisah antarkelompok dan wilayah. (C) Kegiatan ekonomi rakyat yangmenciptakan akses dan kesempatanyang terbatas bagi seluruh lapisanmasyarakat secara berkeadilan,meningkatan kesejahteraan, danmengurangi kesenjanganantarkelompok dan wilayah. (D) Kegiatan ekonomi rakyat yangmenciptakan akses dan kesempatan yangterbatas bagi seluruh lapisan masyarakatsecara berkeadilan, meningkatankesejahteraan, dan terpisahantarkelompok dan wilayah.

10

0.0

Jawaban terverifikasi