Ramli R

23 Maret 2020 05:44

Pertanyaan

apa pengertian karya ilmiah


17

6

Jawaban terverifikasi

A. Rahmawati

Mahasiswa/Alumni Universitas Pendidikan Indonesia

31 Januari 2022 03:00

Jawaban terverifikasi

Halo Ramli R. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru, kakak bantu jawab ya. Karya ilmiah adalah tulisan yang ditulis dengan prinsip-prinsip ilmiah, berdasarkan data dan fakta. Untuk memahami alasan jawaban tersebut, berikut adalah pembahasannya. Karya ilmiah adalah tulisan yang ditulis dengan prinsip-prinsip ilmiah, berdasarkan data dan fakta. Karya ilmiah dibuat berdasarkan landasan-landasan teori dan metode penelitian. Selain itu, karya ilmiah berisi fakta, data, dan solusi untuk memecahkan suatu masalah. Berikut adalah ciri-ciri karya ilmiah. 1. Sistematis: Karya ilmiah disusun dengan aturan pola yang baku. 2. Logis: Karya ilmiah berisi hal yang bisa dipahami dan dibenarkan oleh logika atau akal sehat. 3. Objektif: Penulisan karya ilmiah haruslah berlandaskan teori, bukan opini penulis. 4. Faktual: Karya ilmiah ditulis berdasarkan fakta yang ada di lapangan. Dengan demikian, karya ilmiah adalah tulisan yang ditulis dengan prinsip-prinsip ilmiah, berdasarkan data dan fakta. Semoga membantu ya :)


Sri R

23 Maret 2020 08:47

Karya ilmiah adalah tulisan yang berisi tentang fenomena / peristiwa yang ditulis berdasarkan kenyataan (bukan fiksi)


Gokberlian F

23 Maret 2020 09:25

Karya Ilmiah adalah tulisan atau karangan yang disusun secara sistematis dan logis yang menyajikan masalah yang objektif dan faktual dan menggunakan aspek Nasionalitas ,Objektivitas dan kelengkapan data .


Lidia G

27 Maret 2020 11:38

Karya ilmiah adalah laporan tertulis dan diterbitkan yang memaparkan hasil penelitian atau pengkajian yang telah dilakukan oleh seseorang atau sebuah tim dengan memenuhi kaidah dan etika keilmuan yang dikukuhkan dan ditaati oleh masyarakat keilmuan.


Dwi A

29 Maret 2020 09:25

Karya ilmiah adalah karangan yang memaparkan pendapat, hasil pengamatan, tinjauan dan penelitian dalam bidang tertentu yang disusun menurut metode tertentu dengan sistematika penulisan, bersantun bahasa, dan isi yang kebenarannya dapat dipertanggungjawabkan.


Ainun A

30 Maret 2020 07:47

Karya ilmiah adalah tulisan yang berisi tentang fenomena atau peristiwa yang ditulis berdasarkan kenyataan


ask to forum

Belum menemukan jawaban?

Tanya soalmu ke Forum atau langsung diskusikan dengan tutor roboguru plus, yuk

Tanya ke Forum

Pertanyaan serupa

apakah kata "dengan" termasuk konjungsi penmbahan?

81

0.0

Jawaban terverifikasi