Syifa A

13 Mei 2022 04:32

Iklan

Iklan

Syifa A

13 Mei 2022 04:32

Pertanyaan

Apa maksud dari tujuan penanggulangan alam bencana yaitu "memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman bencana"?


1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

S. Nur

13 Mei 2022 15:54

Jawaban terverifikasi

Jawaban benar mengenai maksud dari tujuan penanggulangan bencana yaitu "memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman bencana" adalah memberikan tempat evakuasi, penyediaan pangan, fasilitas kesehatan yang aman bagi masyarakat yang terkena bencana. Penanggulangan bencana adalah suatu rangkaian upaya yang meliputi penetapan kebijakan pembangunan yang berisiko timbulnya bencana, kegiatan pencegahan bencana, tanggap darurat, dan rehabilitasi. Salah satu tujuan penanggulangan bencana adalah memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman bencana. Maksud dari tujuan tersebut adalah adanya suatu upaya atau serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk memberikan tempat evakuasi, penyediaan pangan, fasilitas kesehatan yang aman bagi masyarakat yang terkena bencana. Jadi, dapat disimpulkan bahwa maksud dari tujuan penanggulangan bencana yaitu "memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman bencana" adalah memberikan tempat evakuasi, penyediaan pangan, fasilitas kesehatan yang aman bagi masyarakat yang terkena bencana.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Kota di Indonesia yang menurut sejarah pertumbuhannya berasal dari pertambangan adalah .... a. Dumai, Tembagapura, Bogor b. Bandung, Pematang Siantar, Cepu c. Palembang, Deli Serdang, Soroako d. Jakarata, Kuala Tanjung, Surabaya e. Sawah Lunto, Soroako, Bontang, Duma

308

0.0

Jawaban terverifikasi