Uki C

30 Juli 2021 19:27

Iklan

Iklan

Uki C

30 Juli 2021 19:27

Pertanyaan

apa itu hutang-piutang


24

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Ziv Z

01 Agustus 2021 03:38

Jawaban terverifikasi

Hutang adalah sebuah kewajiban yang harus dibayarkan (dalam bentuk uang) dari seorang pemilik usaha kepada pihak yang meminjamkan (debitur). PIUTANG adalah uang yang dimiliki oleh pengusaha namun masih belum dilunasi oleh pelanggan.


Iklan

Iklan

E. Florencia

Mahasiswa/Alumni Universitas Sumatera Utara

03 Januari 2022 10:40

Jawaban terverifikasi

Halo Uki, Kakak bantu jawab yaa :) Jawaban: Utang adalah kewajiban yang harus dibayarkan oleh seseorang kepada pihak yang meminjamkan (debitur). Sementara itu, piutang adalah hak yang dimiliki oleh seseorang atau badan usaha, namun masih belum dibayarkan oleh pihak yang berutang. Pembahasan: Utang adalah kewajiban yang harus dibayarkan oleh seseorang kepada pihak yang meminjamkan (debitur). Misalkan, ketika seseorang membeli suatu barang atau jasa secara kredit. Hal tersebut akan memunculkan utang kepada penjual (debitur). Sementara itu, piutang adalah hak yang dimiliki oleh seseorang atau badan usaha, namun masih belum dibayarkan oleh pihak yang berutang. Misalkan, ketika kita menjual barang atau jasa secara kredit. Hal tersebut akan memunculkan piutang dari sisi penjual. Oleh karena itu, utang adalah kewajiban yang harus dibayarkan oleh seseorang kepada pihak yang meminjamkan (debitur). Sementara itu, piutang adalah hak yang dimiliki oleh seseorang atau badan usaha, namun masih belum dibayarkan oleh pihak yang berutang. Semoga dapat membantu. Terima kasih sudah bertanya dan terus gunakan Roboguru untuk membantu kamu ya!


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Berikut merupakan· bentuk-bentuk kerja sama ekonomi -berdasarkan letak geografisnya, kecuali .... A. kerja sama ekonomi internasional B. kerja sama ekonomi bi.lateral · C. kerja sama ekonomi regional D. kerja sama ekonomi antarregional

309

1.5

Jawaban terverifikasi