M.Naufal A

20 Maret 2020 10:36

Iklan

Iklan

M.Naufal A

20 Maret 2020 10:36

Pertanyaan

apa dimaksud konveksi,konduksi,radiasi+contoh kalau pintar jawab!


6

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

W. Nurma'Rifah

03 Januari 2022 14:18

Jawaban terverifikasi

Hallo, Naufal. Kakak bantu jawab yaa. Konveksi yaitu perpindahan panas yang perantaranya ikut berpindah. Contohnya yaitu terjadinya angin darat dan angin laut dan saat kita memasak air. Konduksi yaitu perpindahan panas melalui perantara yang perantaranya tidak ikut berpindah. Contohnya yaitu gagang sendok ikut panas saat kita menyeduh teh yang panas, dan saat kita memasak makanan. Radiasi yaitu perpindahan panas tanpa perantara. Contohnya yaitu radiasi sinar matahari ke bumi. Demikian, Naufal. Semoga menjawab pertanyaanmu. Terimakasih sudah bertanya. Tetap jadikan roboguru sebagai partner belajar kamu yaa


Iklan

Iklan

Zahra R

20 Maret 2020 12:39

konduksi adalah perpindahan panas melalui zat perantara tanpa diikuti oleh partikel partikel zat tersebut.contoh:saat mengaduk teh panas dengan sendok besi lama kelamaan sendok tersebut panas.konveksi adalah perpindahan panas melalui zat perantara yang diikuti perpindahan partikel partikel zat tersebut.contoh: terjadinya angin darat dan angin laut.radiasi adalah perpindahan panas yang tanpa zat perantara.contoh: radiasi api unggun.


Novia N

20 Maret 2020 14:38

Radiasi adalah perpindahan panas secara langsung/tanpa perantara.Contohnya tubuh kita yang terkena matahari. Konduksi adalah perpindahan panas melalui perantara.Contohnya ujung sendok yang dicelupkan ke dalam gelas yang berisi air panas maka ujung sendok lain nya juga ikut panas. Konveksi adalah perpindahan panas melalui perantara beserta zat zatnya.Contohnya menggoreng telur, yang dipanas kan wajan nya tapi telurnya ikut mateng.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

yang mengbungkus paru paru adalah

2

0.0

Jawaban terverifikasi