Aurelia Z

05 Juni 2024 09:24

Iklan

Iklan

Aurelia Z

05 Juni 2024 09:24

Pertanyaan

apa cita cita indische partij yang menumbuhkan semangat nasionalisme?

apa cita cita indische partij yang menumbuhkan semangat nasionalisme?


5

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Navniaaa N

05 Juni 2024 14:24

Jawaban terverifikasi

<p>Organisasi Indische Partij didirikan oleh Tiga Serangkai, yaitu Ernest Eugene Francois Douwes Dekker atau dikenal juga dengan nama Dr. Danudirja Setiabudi, dr. Cipto Mangunkusumo, dan Suwardi Suryaningrat atau yang populer dengan nama Ki Hajar Dewantara. Indische Partij didirikan pada 25 Desember 1912 di Bandung.</p><p>Untuk membangunkan patriotisme semua "Indiers" atau bangsa Hindia terhadap tanah air yang telah memberi lapangan hidup kepada mereka. Mendapat dorongan untuk bekerja sama atas dasar persamaan ketatanegaraan untuk memajukan tanah air. Mempersiapkan kehidupan rakyat yang merdeka.</p><p>Partai ini dibentuk oleh 3 orang cendekiawan Hindia Belanda yang dikenal sebagai tiga serangkai. Tujuan Indische Partij adalah untuk membangun rasa patriotisme terhadap tanah air. Anggotanya terdiri dari orang Indo dan Eropa yang ada di Indonesia.</p><p>Menyerap cita-cita nasional Hindia (Indonesia) Memberantas kesombongan sosial dalam pergaulan, baik dalam bidang pemerintahan maupun kemasyarakatan. Memberantas berbagai usaha yang mengakibatkan kebencian antaragama. Memperbesar pengaruh pro-Hindia di pemerintahan.</p><p>Tujuan Indische Partij yang paling utama adalah untuk membangun rasa patriotisme terhadap tanah air. Organisasi ini menggunakan media majalah dan surat kabar sebagai sarana untuk mewujudkan tujuan Indische Partij tersebut. Tujuan Indische Partij adalah untuk memperbaiki keadaan kaum indo.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p>

Organisasi Indische Partij didirikan oleh Tiga Serangkai, yaitu Ernest Eugene Francois Douwes Dekker atau dikenal juga dengan nama Dr. Danudirja Setiabudi, dr. Cipto Mangunkusumo, dan Suwardi Suryaningrat atau yang populer dengan nama Ki Hajar Dewantara. Indische Partij didirikan pada 25 Desember 1912 di Bandung.

Untuk membangunkan patriotisme semua "Indiers" atau bangsa Hindia terhadap tanah air yang telah memberi lapangan hidup kepada mereka. Mendapat dorongan untuk bekerja sama atas dasar persamaan ketatanegaraan untuk memajukan tanah air. Mempersiapkan kehidupan rakyat yang merdeka.

Partai ini dibentuk oleh 3 orang cendekiawan Hindia Belanda yang dikenal sebagai tiga serangkai. Tujuan Indische Partij adalah untuk membangun rasa patriotisme terhadap tanah air. Anggotanya terdiri dari orang Indo dan Eropa yang ada di Indonesia.

Menyerap cita-cita nasional Hindia (Indonesia) Memberantas kesombongan sosial dalam pergaulan, baik dalam bidang pemerintahan maupun kemasyarakatan. Memberantas berbagai usaha yang mengakibatkan kebencian antaragama. Memperbesar pengaruh pro-Hindia di pemerintahan.

Tujuan Indische Partij yang paling utama adalah untuk membangun rasa patriotisme terhadap tanah air. Organisasi ini menggunakan media majalah dan surat kabar sebagai sarana untuk mewujudkan tujuan Indische Partij tersebut. Tujuan Indische Partij adalah untuk memperbaiki keadaan kaum indo.

 

 


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Bagaimanakah perkembangan industri di kawasan asia? Apa saja negara di Asia yang menjadi negara industri beserta hasil industrinya

0

5.0

Jawaban terverifikasi