Dika L

22 Maret 2020 01:35

Iklan

Iklan

Dika L

22 Maret 2020 01:35

Pertanyaan

Anggota kingdom animalia memiliki alat gerak yang telah spesifik,seperti tungkai atau kaki,sayap,sirip,tentakel dan lain sebagainya.Apakah hal tersebut berpengaruh terhadap pergerakan animalia jika dibandingkan dengan plantae?bagaimanakah pendapatmu?


3

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Z. Wihanifa

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

17 Januari 2022 06:56

Jawaban terverifikasi

Halo Dika, kakak bantu jawab ya, Tentu saja alat gerak yang lengkap dan spesifik akan memengaruhi pergerakan makhluk hidup tersebut. Alat gerak yang lengkap yang didukung dengan sistem koordinasi yang baik pada animalia memungkinkan hewan pada filum ini untuk mencari makanannya baik itu hewan lain maupun tumbuhan. Sedangkan makhluk hidup pada kingdom plantae tidak memiliki alat gerak selayaknya kingdom animalia, tetapi mereka bisa membuat makanan mereka sendiri dengan berfotosintesis. Begitu juga untuk proses reproduksi. Jika animalia bisa melakukan fertilisasi secara langsung melalui kopulasi karena memiliki alat gerak yang lengkap, maka fertilisasi pada tumbuhan biasanya dibantu oleh angin, air, serangga, maupun burung. Semua makhluk hidup memiliki bentuk tubuh dan kemampuan untuk bertahan hidup. Semoga membantu :)


Iklan

Iklan

Arifuddin A

22 Maret 2020 05:51

Tentu berpengaruh. Kemampuan dan karakteristik dari alat gerak animalia sendiri berbeda-beda. Plantae tidak memiliki alat gerak sehingga tidak mampu untuk berpindah tempat, tetapi ia sudah bisa memenuhi kebutuhannua sendiri. Sedangkan animalia masih butuh berpindah tempat untuk memenuhi kebutuhannya. Semoga bermanfaat.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

mengapa ganggang tidak dimasukan ke dalam kingdom plantae

3

0.0

Jawaban terverifikasi