Iklan

Iklan

Sandi S

22 Desember 2021 14:11

Pertanyaan

Aldi merupakan produsen sepatu merek lokal. Ia memasarkan produk- nya di beberapa outlet mal. Akibatnya, harga produk menjadi tinggi. Jumlah konsumennya pun sedikit. Kondisi tersebut mengakibatkan keuntungannya sangat kecil. Kenyataan tersebut mendorong Aldi memasarkan produknya secara daring (online) Masalah ekonomi klasik yang dihadapi Aldi adalah ....


142

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

S. Suryanti

Mahasiswa/Alumni Universitas Tarumanagara

29 Desember 2021 03:11

Jawaban terverifikasi

Halo Sandi S, kakak bantu jawab ya. Jawaban: harga yang ditawarkan produsen kepada konsumen terlalu mahal. Cermati penjelasan berikut! Masalah ekonomi terbagi menjadi 2 yakni masalah ekonomi klasik dan masalah ekonomi modern. Masalah ekonomi klasik di antaranya masalah produksi, masalah konsumsi dan masalah distribusi. Masalah ekonomi klasik yang dialami Aldi termasuk masalah produksi. Masalah ekonomi klasik yang dialami Aldi adalah harga yang ditawarkan produsen kepada konsumen terlalu mahal. Harga biasanya termasuk komponen yang menjadi masalah ekonomi klasik baik itu masalah produksi, masalah konsumsi dan masalah distribusi. Dengan demikian Masalah ekonomi klasik yang dihadapi Aldi adalah harga yang ditawarkan produsen kepada konsumen terlalu mahal. Semoga bermanfaat ya.


Iklan

Iklan

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Jelaskan dan gambarkan melalui grafik bagaimana keseimbangan dalam suatu pasar barang produk hasil perikanan bila terjadi perubahan berikut : c. permintaan tetap, penawaran bertambah. .

14

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan