Lily S

10 Maret 2022 01:44

Iklan

Iklan

Lily S

10 Maret 2022 01:44

Pertanyaan

25. Seorang pelajar perlu secara fisik memberikan komitmennya dalam belajar, misalnya dengan menyediakan waktu khusus, terlibat secara fisik dalam mencari bahan-bahan yang harus dipelajari ataupun mencatat hal-hal yang penting ditemui dalam belajar. Komitmen secara mental juga diperlukan yaitu dengan memproses informasi yang didapatkan bukan sekedar mendengar informasi selintas dari telinga kiri ke telinga kanan, atau membaca selintas tanpa menyimak. Komitmen secara mental dapat dilakukan dengan mengaitkan informasi baru yang diterima dengan pengalaman kita mencari cara ataupun kesempatan untuk menerapkan informasi baru. Dengan demikian, komitmein adalah prinsip utama pendukung kesuksesan seseorang dalam proses pembelajaran. (wwwkompascom) Arti kata “komitmen” dalam kutipan tersebut adalah…. A. kekuatan dalam menghadapi tantangan B. kesukaan dalam mengerjakan sesuatu C. cara yang dilakukan dalam pekerjaan D. pikiran yang dianggap sangat tepat E. perjanjian untuk melakukan sesuatu


5

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

R. Subakti

Mahasiswa/Alumni Universitas Terbuka

21 Juli 2022 09:55

Jawaban terverifikasi

Jawaban yang tepat adalah E. perjanjian untuk melakukan sesuatu. Untuk memahami jawaban tersebut, perhatikan pembahasan berikut. Bacaan eksposisi merupakan bacaan yang menerangkan sesuatu utama perkara yang bisa meluaskan pengetahuan pembaca. Umumnya bacaan eskposisi memiliki istilah- istilah yang berhubungan dengan rumor yang lagi diulas, semacam pada sebutan" komitmen" pada bacaan eksposisi di atas. Bagi Kamus Besar Bahasa Indonesia( KBBI), komitmen merupakan aksi guna melaksanakan suatu. Pada konteks teks di atas, istilah komitmen bermakna perjanjian untuk melakukan sesuatu, yang menghasilkan sebuah tindakan. Jadi seorang pelajar harus memiliki perjanjian belajar agar mendapat kesuksesan dalam belajar. Misalnya dengan menyediakan waktu khusus, seperti yang telah dijelaskan pada teks di atas. Dengan demikian jawaban yang tepat yaitu E. perjanjian untuk melakukan sesuatu.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

(1) Kisah pembuatan film biasanya melewati proses yang panjang dan rumit. (2) Ide membuat film dan cerita datang dari Castle Production yang bergerak di bidang film animasi ini sangat bermanfaat. (3) Castle cukup berhasil bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyaring siswa SMK yang memiliki kemampuan untuk membuat gambar. (4) Dari seleksi gambar animasi kiriman siswa, Castle memilih lima puluh siswa SMK, tiga di antaranya perempuan, untuk mengikuti pelatihan menggambar animasi lalu memproduksi film animasi. (5) Untuk keperluan itu, Castle mengerahkan animator profesional seperti Boy Wahyudi dan Dony Moersito untuk mengajar mereka. Kalimat utama paragraf tersebut terletak pada kalimat nomor ... A. (1) D. (4) B. (2) E. (5) C. (3)

518

5.0

Jawaban terverifikasi