Fitriana F

31 Maret 2020 04:06

Iklan

Iklan

Fitriana F

31 Maret 2020 04:06

Pertanyaan

1.variasikan kalimat berikut tanpa mengubah makna! a. Ratna tidak disukai teman-temannya karena sifatnya yang tinggi hati. b. Ibu tenang saja, nggak usah berpikiran macam-macam, insya Allah nggak akan ada apa-apa di jalan.


2

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

M. Ayu

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

31 Januari 2022 04:34

Jawaban terverifikasi

Halo Fitriana F. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru. Variasi kalimat di atas, yaitu: a) Sifat tinggi hatinyalah yang membuat Ratna tidak disukai teman-temanya. b) InsyaAllah tidak akan terjadi apa-apa, ibu tenang saja, tidak usah berpikiran macam-macam. Cermati pembahasan berikut. Variasi kalimat atau yang sering dikenal sebagai parafrasa adalah mengubah kalimat baik susunan maupun kata-kata yang digunakan menjadi bentuk kalimat yang baru tanpa mengubah maksud atau pengertian dari kalimat tersebut. a. Ratna tidak disukai teman-temannya karena sifatnya yang tinggi hati. Variasi kalimat: Sifat tinggi hatinyalah yang membuat Ratna tidak disukai teman-temanya. b. Ibu tenang saja, tidak usah berpikiran macam-macam, insyaAllah tidak akan ada apa-apa di jalan. Variasi kalimat: InsyaAllah tidak akan terjadi apa-apa, ibu tenang saja, tidak usah berpikiran macam-macam. Dengan demikian, disimpulkan bahwa variasi kalimat di atas, yaitu: a) Sifat tinggi hatinyalah yang membuat Ratna tidak disukai teman-temanya. b) InsyaAllah tidak akan terjadi apa-apa, ibu tenang saja, tidak usah berpikiran macam-macam. Semoga membantu ya :)


Iklan

Iklan

Riii R

31 Maret 2020 07:56

a. -Sifat tinggi hatinya lah yang membuat Ratna tidak disukai teman-temannya. -Karena sifat tinggi hatinya, Ratna tidak disukai teman temannya. b. -Ibu nggak usah berpikiran macam-macam, insyaallah nggak akan ada apa-apa di jalan, ibu tenang saja. -Tenang saja bu, insyaallah nggak akan ada apa-apa di jalan, nggak usah berpikiran macam-macam.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Tulislah kembali paragraf di bawah dengan membetulkan kesalahan ejaannya.! di kabupaten tegal, jawa tengah terdapat sebuah waduk yang bernama waduk cacaban. terletak di kecamatan kedung banteng. waduk ini dibangun oleh ir sukarno pada tahun 1952.

9

5.0

Jawaban terverifikasi