Farah H

18 Agustus 2021 16:18

Iklan

Iklan

Farah H

18 Agustus 2021 16:18

Pertanyaan

1. Mengapa dalam menggambarkan daerah perairan terkadang menggunakan warna yang gradasi, misal dari biru tua menuju biru muda? 2. Mengapa rona objek pada citra hasil pengindraan jauh berbeda-beda?


334

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

D. Junior

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Semarang

19 Agustus 2021 02:34

Jawaban terverifikasi

Mapel : Geografi Jenjang : SMA Topik : Pengetahuan Dasar Pemetaan Hallo Farah saya bantu jawab yaa.. 1. Dalam menggambarkan daerah perairan terkadang menggunakan warna yang gradasi, misal dari biru tua menuju biru muda sebab gradasi tersebut menunjukan kuantitas daripada perbedaan kedalaman. Semakin gelap gradasi warnanya maka semakin dalam kedalaman perairan tersebut, begitu pula sebaliknya, semakin terang gradasi warnanya maka semakin dangkal perairannya. 2. Rona objek pada citra hasil pengindraan jauh berbeda-beda sebab rona merupakan tingkat kecerahan atau kegelapan suatu obyek yang terdapat pada citra. Rona dalam penginderaan jauh sistem fotografik dipengaruhi oleh nilai pantulan obyek. Obyek yang memiliki permukaan kasar cenderung menimbulkan rona gelap pada foto karena sinar yang datang mengalami hamburan hingga mengurangi sinar yang dipantulkan. Obyek yang memiliki warna gelap atau lembab cenderung menimbulkan rona gelap. Obyek yang bersifat basah cenderung minumbulkan rona yang gelap karena air bersifat menyerap gelombang elektromagnetik. Semoga membantu yaa..


Iklan

Iklan

Farah H

19 Agustus 2021 03:04

makasih kak


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Kota di Indonesia yang menurut sejarah pertumbuhannya berasal dari pertambangan adalah .... a. Dumai, Tembagapura, Bogor b. Bandung, Pematang Siantar, Cepu c. Palembang, Deli Serdang, Soroako d. Jakarata, Kuala Tanjung, Surabaya e. Sawah Lunto, Soroako, Bontang, Duma

329

0.0

Jawaban terverifikasi